Women Ecosystem Catalyst Bantu Inkubasi UMKM dan Startup Perempuan di Indonesia, Hadir di 9 Kota

Wecome Ankaraataemlak di Situs Kami!

YOGYAKARTA, Ankaraataemlak – Women’s Ecosystem Catalyst (WEC) 2024 baru saja resmi diluncurkan di Institut Francais Indonesia (IFI-LIP) Yogyakarta. Women Ecosystem Catalyst Bantu Inkubasi UMKM dan Startup Perempuan di Indonesia, Hadir di 9 Kota

Katalis Ekosistem Perempuan diselenggarakan oleh Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) di bawah payung Program Keberlanjutan PT HM Sampoerna Tbk yang bekerja sama dengan Gabungan Imajinasi Penaja Mula dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Daerah Jawa Tengah.

Di bawah payung Program Keberlanjutan Sampoerna untuk Indonesia, STEC merupakan bukti komitmen Sampoerna dalam membantu transisi UKM nasional menuju kelas. Mustika Ratu Jalin MoU Miliaran Rupiah dengan Mitra Australia, AS, Jepang, dan UEA

Baca Juga: Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang Ingatkan Warga Akan Resiko Hukum Pelanggar UU Perlindungan Sumber Daya Alam, Elang Jawa dan Monyet Abu Hitam Dilindungi.

Women’s Ecosystem Catalyst (WEC) merupakan program inkubasi bisnis bagi perempuan di Indonesia untuk UKM dan start-up.

Fokusnya adalah pada kewirausahaan, dimana mayoritas pesertanya adalah usaha kecil dan menengah yang dimiliki oleh perempuan.

Shinta Arum mewakili Women’s Ecosystem Catalyst mengatakan, kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan yang bertujuan membantu pengusaha dan organisasi perempuan untuk menambah nilai dan skala.

Baca juga: Gibran akan sediakan banyak panggung untuk musisi lokal

“Dengan demikian, para peserta dapat mengembangkan usahanya secara signifikan melalui serangkaian acara yang menyoroti berbagai acara, khususnya yang berfokus pada bisnis perempuan, mempelajari kisah-kisah para peserta dan menghadirkan mitra sebagai pengembang ekosistem,” ujarnya.

Sementara itu, Head of External Relations PT HM Sampoerna Tbk Ishaq Danuningrat mengatakan Sampoerna senantiasa mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah yang merupakan tulang punggung perekonomian nasional.

“Kami berharap para peserta program Women’s Ecosystem Catalyst yang berasal dari sembilan kota mulai dari Medan hingga Jayapura dapat memperoleh ilmu bermanfaat dari para pendamping untuk membantu mereka mengembangkan usahanya,” kata Ishaq. Women Ecosystem Catalyst Bantu Inkubasi UMKM dan Startup Perempuan di Indonesia, Hadir di 9 Kota

Baca Juga: Waspada Penipu Sasar Agen Bank yang Punya Cash Out

Angkie Yudistia, Utusan Khusus Republik Indonesia, menambahkan upaya penguatan perekonomian melalui pemberdayaan perempuan sangatlah penting.

Salah satunya adalah memaksimalkan potensi perempuan untuk mengelola perekonomian di era digital ini melalui MCC.