Viral Surat Edaran Dekan FT UGM Larangan LGBT, Ini Tanggapan Rektorat

Selamat datang Ankaraataemlak di Situs Kami!

Yogyakarta – Dekan Fakultas Teknik (FT), Profesor UGM. Sero telah mengeluarkan surat edaran kepada Fakultas Teknik UGM yang memuat larangan terhadap kelompok LGBT. Surat edaran ini diberi nomor. 2480112/UN1/FTK/I/KM/2023. Viral Surat Edaran Dekan FT UGM Larangan LGBT, Ini Tanggapan Rektorat

Surat edaran larangan LGBT ini viral di media sosial. Menanggapi surat edaran tersebut, Wakil Perdana Menteri Bidang Pendidikan dan Pendidikan Vening Udasmoro memberikan sambutan. Pak Venin menegaskan, UGM mempunyai sikap dan sikap tegas terhadap permasalahan ini. Viral Belasan Siswa Bolos Sekolah dan Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

“Pertama dan terpenting, UGM sebagai institusi pendidikan berkomitmen terhadap integritas, penghormatan terhadap keberagaman, penghormatan terhadap hak dan kebebasan dasar, non-diskriminasi dan perlindungan terhadap pihak-pihak rentan sebagaimana disyaratkan oleh Konstitusi Indonesia dan berbagai undang-undang.” Konvensi hak asasi manusia internasional,” kata Venin dalam keterangannya, Jumat, 29 Desember 2023.

Venin menjelaskan poin kedua, UGM berkomitmen menjadikan kampus sebagai lingkungan yang aman, ramah, informatif, dan inklusif. Nomor 30 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 30 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi. Nomor 46 Tahun 2023 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan di Lembaga Pendidikan Indonesia.

“UGM memiliki kebijakan internal non-kekerasan yang dituangkan dalam Peraturan Presiden tentang Pencegahan dan Pemberantasan Kekerasan Seksual di Lingkungan UGM Tahun 2020. Dimutakhirkan dengan Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pengobatan. Wenning dari civitas UGM menjelaskan:

Pak Venin menjelaskan poin ketiga adalah UGM mempunyai rencana strategis yang menjadi landasan dan landasan dalam membangun dan mengelola proses pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Venin mengatakan, rencana strategis tersebut secara khusus menekankan UGM sebagai universitas dengan lingkungan inklusif dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan solidaritas sosial dalam berinteraksi di UGM.

“Keempat, UGM telah mengkaji kebijakan internalnya, antara lain Surat Edaran Dekan Fakultas Teknik Nomor 2480112/UN1/FTK/I/KM/2023, serta memperbaharui kebijakan tersebut agar selaras dengan kebijakan nasional dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.” Venning menekankan. Viral Surat Edaran Dekan FT UGM Larangan LGBT, Ini Tanggapan Rektorat

“Kelima, sebagai institusi pendidikan, UGM senantiasa berupaya mengembangkan budaya akademik yang meningkatkan tanggung jawab sosial dan mengedepankan dialog untuk menjembatani perbedaan secara konstruktif,” tutup Venning.

Perokok harus tahu. Pemerintah akan segera menerapkan peraturan kawasan dilarang merokok di Makassar Pemerintah Kota Makassar akan segera menerapkan peraturan kawasan larangan merokok di kawasan tersebut. Ankaraataemlak 26 Januari 2024