Viral Netizen Bahas Surrogate Mother, Sewa Rahim Buat ‘Nitip’ Kehamilan

Sugeng rawuh Ankaraataemlak di Situs Kami!

Jakarta – Viral Netizen Bahas Surrogate Mother, Sewa Rahim Buat ‘Nitip’ Kehamilan

Isu surrogacy atau ibu pengganti sedang viral di media sosial. Pembahasan ini terkait dengan pasal-pasal yang disebutkan dalam UU Keluarga Berencana yang salah satunya mengatur tentang kerja ibu pengganti atau pengawasan. Diare Berat Tidak Cukup Hanya Diobati dengan Oralit, Kenapa?

“Tunggu dulu, aku sedikit bingung, operasi ini berbeda dengan bayi tabung,” tulis seorang pengguna X.

“Saya sangat takut menjadi pengganti bisnis di masyarakat yang pendidikannya tidak merata,” jelas pengguna lainnya.

Metode melahirkan dengan ibu telah digunakan oleh banyak selebriti seperti Priyanka Chopra, Kim Kardashian, dan Paris Hilton untuk memiliki anak.

Menurut WebMD, surrogacy atau ibu pengganti adalah cara yang dilakukan pasangan suami istri untuk memiliki anak. Cara ini melibatkan pihak ketiga yakni ibu pengganti. Pengganti ada 2 jenis: Pengganti tradisional

Ibu yang berkunjung diberikan ayah tiruan kepada ibu. Setelah lahir, bayi tersebut diberikan kepada ayah dan pasangannya lalu digendong. Dengan kata lain, ibu dari anak tersebut adalah ibu pengganti karena sel telurnya dibuahi oleh sperma ayahnya.

Ibu yang berkunjung akan hamil melalui proses inseminasi buatan dengan bantuan sperma ayah. Selain itu, Anda juga bisa hamil dengan memasukkan sel telur ibu kandung dan sperma ayah Anda ke dalam rahim Anda. Proses ini dikenal sebagai “fertilisasi in vitro” (IVF). Viral Netizen Bahas Surrogate Mother, Sewa Rahim Buat ‘Nitip’ Kehamilan

Sel telur ibu kandung dibuahi dengan sperma ayah hingga menjadi janin. Embrio tersebut kemudian ditempatkan di dalam rahim ibu yang tidak memiliki hubungan genetik dengan anak tersebut.

Berikutnya: Hukum yang berkaitan dengan ibu. Saksikan video “Perspektif Medis Terhadap Dunia Kerja dan Kebijakan di Indonesia” (kna/naf)