Uzbekistan ke Perempat Final Piala Asia Setelah Tundukkan Thailand

Sugeng rawuh Ankaraataemlak di Portal Ini!

Ankaraataemlak, JAKARTA — Uzbekistan melaju ke perempatfinal Piala Asia 2023 usai mengalahkan Thailand 2-1. 1/2024). Mengutip laman resmi AFC, kabarnya negara Asia Tengah selanjutnya akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Qatar. Uzbekistan ke Perempat Final Piala Asia Setelah Tundukkan Thailand

5 Kesepakatan Transfer Terbaik dan Terburuk Chelsea di Bulan Januari

Uzbekistan digadang-gadang menjadi kuda hitam peraih gelar juara dan mencetak gol lewat Azizbek Turgunboev. Thailand menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui pemain pengganti Supachok Sarachat, sementara Uzbekistan mengamankan tempat mereka di perempat final melalui gol telat Abosbek Fazluyaz.

Thailand adalah tim yang lemah. Namun tim Ag Gakkai tampil percaya diri setelah tak mencetak gol dalam tiga pertandingan di grup. Thailand finis kedua di grup.

Auston Urunov mendapat tiga peluang menerobos pertahanan Thailand di 25 menit pertama, namun kiper Thailand Patiwat Kammai tak mampu menghentikan Jalodidin Masharipov.

Uzbekistan perlahan menguasai permainan dan mencetak gol pada menit ke-37. Turgunboev mengontrol bola dengan dadanya di area penalti dan menembakkannya di antara kaki kiper “Pativat”. Ini merupakan gol kedua Turguboev di Piala Asia tahun ini.

Pelatih kepala Thailand Ishi Masatada melakukan dua pergantian di babak pertama, memasukkan Suphanat Muenta dan Supachok. Keputusan ini membuahkan hasil pada menit ke-58. Supachai bertukar dengan Chaid sebelum memukul bola ke sudut bawah dari tepi kotak penalti.

Banyaknya hal itu tidak berlangsung lama. Pasalnya Uzbekistan memimpin pada menit ke-65. Faizulav melangkah ke kotak penalti dan melepaskan tembakan di antara kedua kaki bek Thailand ke arah bawah gawang. Uzbekistan ke Perempat Final Piala Asia Setelah Tundukkan Thailand

Bek tengah Elias Dollah punya peluang terbaik Thailand untuk menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya. Namun sundulan pemain Bali United itu masih melewati mistar gawang Uzbekistan.