UPJ Dorong Mahasiswa Asah Soft Skills lewat Dukungan pada KBGI 2023

Selamat datang Ankaraataemlak di Situs Kami!

Ankaraataemlak, JAKARTA – Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) terus mendorong mahasiswanya untuk berprestasi di bidang sumber daya manusia (SDM) dan memiliki soft skill. UPJ Dorong Mahasiswa Asah Soft Skills lewat Dukungan pada KBGI 2023

Upaya tersebut salah satunya diwujudkan dengan mendukung kompetisi teknologi konstruksi nasional.

BACA JUGA: UPJ dan Pintar.co adakan kuliah internasional dengan Steve Balaban sebagai pembicara ITB Akui 10 Mahasiswa Sudah Gunakan Pinjol Danacita

Diketahui, Pusat Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan dan Riset telah beberapa kali mempercayakan UPJ untuk menyelenggarakan ajang kompetisi nasional tersebut.

Kali ini UPJ menjadi tuan rumah final Kompetisi Konstruksi Indonesia (KBGI) tahun 2023.

BACA JUGA: Mahasiswa UPJ kembali mendapat dana hibah Kemendikbudristek

Kompetisi nasional teknik sipil ini akan berlangsung selama 3 hari sejak pembukaannya pada Minggu 19/11/2023 di kampus UPJ yang terletak di kota Bintaro Jaya, Tangsel.

KBGI 2023 resmi diluncurkan oleh H. Rano Karno, S.I.P., Anggota Komisi X DPR RI bidang Pendidikan, Olahraga dan Sejarah.

Ajang ini merupakan yang ke-14 kalinya diselenggarakan untuk memperlombakan desain bangunan tahan gempa.

16 tim dari sebelas universitas terkemuka dari berbagai daerah di Indonesia berkompetisi sebagai kualifikasi pada dua (dua) kompetisi tersebut setelah melewati tahap persiapan dan seleksi pada bulan September 2023.

Masing-masing klasifikasi KBGI tahun 2023 mempunyai delapan finalis pada klasifikasi model konstruksi 10 lantai berbahan material baja dan delapan finalis pada klasifikasi model konstruksi 10 (sepuluh) lantai berbahan beton pracetak.

Dan Direktur Akademik Pendidikan Teknik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Setiap lulusan tidak hanya perlu memiliki hard skill, namun juga soft skill yang baik.

“Soft skill mencakup kemampuan berkreasi, berkolaborasi, berkomunikasi, berpikir kritis, dan memecahkan masalah yang tidak dapat diperoleh dari perkuliahan tradisional,” Dr. kata Benny. UPJ Dorong Mahasiswa Asah Soft Skills lewat Dukungan pada KBGI 2023

Dijelaskannya, Kompetisi Konstruksi Bangunan Indonesia (KBGI) tidak hanya dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang teknik sipil khususnya bidang konstruksi rumah, namun juga meningkatkan pengetahuan dan soft skill yang sangat dibutuhkan oleh lulusan perguruan tinggi. membagikan. profesional dalam kehidupan kerja.

Kesuksesan Kompetisi Pembangunan Gedung (KBGI) ke-14 tahun 2023 ini juga berkat kerja sama UPJ dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Jakone Mobile Bank DKI turut aktif menjadi sponsor dalam KBGI 2023 bersama dua unit usaha konstruksi dibawah PT. Pembangunan Jaya. (Jepang)