Unik, Perusahaan Ini Berikan Bonus Pada Karyawan yang Lari 3 Km Per Hari

Wecome Ankaraataemlak di Website Kami!

China – Bonus akhir tahun menjadi hal yang dinanti-nantikan oleh para karyawan. Sebab, bonus yang Anda terima juga merupakan ucapan terima kasih atas kinerja Anda. Namun ada satu perusahaan di Tiongkok yang melakukan hal berbeda. Unik, Perusahaan Ini Berikan Bonus Pada Karyawan yang Lari 3 Km Per Hari

Menurut laporan Oddity Central pada Minggu, 24 Desember 2023, Perusahaan Kertas Guangdong Dongpo telah memutuskan untuk mengubah rencananya dalam memberikan bonus karyawan. Pentingnya Probiotik Bukan Hanya untuk Kesehatan Pencernaan, Mempengaruhi Kualitas Tidur dan Mood

Perusahaan memutuskan untuk membuat sistem untuk mendorong karyawan agar lebih banyak bergerak setiap hari. Berlokasi di Provinsi Guangdong, China, perusahaan ini menarik perhatian banyak netizen. Pasalnya, sistem bonus pegawai yang pada umumnya dibayar berdasarkan kinerja, kini didasarkan pada kinerja atletik.

Tentu saja syarat penerimaan tunjangan di akhir tahun ini juga menarik perhatian. Namun, ada alasan khusus mengapa perusahaan mengubah persyaratan bonus karyawannya setiap hari.

Guangdong Dongpo Paper diketahui memberikan bonus kepada karyawan yang berlari lebih dari 3km setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk menggalakkan gaya hidup sehat pada 100 karyawan.

Manajemen memutuskan untuk memberi penghargaan kepada mereka berdasarkan seberapa banyak mereka bekerja. Misalnya, jika seorang karyawan berlari sejauh 50 km dalam sebulan, dia dapat menerima seluruh bonus bulanan. Bahkan, karyawan bisa mendapatkan bonus 60% untuk lari 40 km dan bonus 30% untuk lari 30 km.

“Perusahaan saya hanya dapat bertahan jika karyawan saya sehat,” kata Lin Zhiyong, ketua Dongpo Paper.

Jarak tempuh setiap karyawan dipantau melalui aplikasi di ponselnya. Meski tugasnya sulit, namun para karyawan benar-benar menyelesaikannya. Program ini sukses besar dan penggemar olahraga Lin Zhiyong bersikeras bahwa semua karyawan berhak mendapatkan bonus penuh.

Metode yang diciptakan mendapat respon positif dari masyarakat karena tidak hanya memberikan keuntungan bagi karyawan, tetapi juga kesehatan. Namun banyak orang yang tertawa.

Tentu saja kondisi tidak biasa yang diciptakan pabrik kertas ini menarik perhatian. Pasalnya, perusahaan juga harus memperhatikan keadaan karyawannya. Unik, Perusahaan Ini Berikan Bonus Pada Karyawan yang Lari 3 Km Per Hari

Netizen mengatakan di media sosial, “Niat kebijakan perusahaan ini baik, namun kondisi kesehatan dan permasalahan yang ada di kalangan karyawan harus tetap diperhatikan.”

Tak sedikit warganet yang menanyakan kebijakan ini jika karyawan berisiko terkena serangan jantung dan tidak bisa menerima bonus. Yang lain menuduh Guangdong Dongpo Paper membahayakan kesehatan karyawannya dengan menetapkan batas bonus yang sangat tinggi bagi mereka. Enam kisah inspiratif berturut-turut dari dunia sumber daya manusia Pemahaman dan pengelolaan sumber daya manusia yang cerdas dapat membantu perusahaan mengatasi tantangan dengan lebih mudah. Ankaraataemlak 2 Februari 2024