UMKM Lokal Bangkit dan Sukses Lewat Teknologi Digital

Selamat datang Ankaraataemlak di Portal Ini!

Jakarta, 10 November 2023 – Di era teknologi saat ini, banyak usaha mikro, kecil, dan menengah lokal yang tumbuh dan meraih kesuksesan melalui pemanfaatan teknologi digital. Shopee merupakan platform yang banyak membantu UMKM lokal. UMKM Lokal Bangkit dan Sukses Lewat Teknologi Digital

Beberapa contoh pemilik UKM lokal yang sukses di Shopee adalah Herman Effendy, Dedi, serta Novian dan Ega. Herman Effendy adalah seorang pengusaha stiker online sukses asal Jakarta. 5 Fakta Unik Landak Laut, Punya Kemampuan Regenerasi Luar Biasa

Dedi adalah seorang pengusaha tas pria sukses asal Bandung. Novian dan Ega merupakan pengusaha fesyen sukses asal Bandar Lampung yang sukses memasuki pasar internasional.

Ketiga pelaku UKM lokal tersebut mendapatkan manfaat dari berbagai fitur dan program yang ditawarkan Shopee, seperti penarikan dana cepat dan program ekspor Shopee.

Melalui platform e-commerce ini, mereka berhasil mengembangkan bisnisnya dan menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang.

Diakui Herman, ia merantau ke Jakarta dan membantu rekan-rekannya berjualan stiker di Jakarta Timur.

Karena pendiam, ia kemudian memutuskan untuk memulai bisnis online di Shopee bernama Farrel Sticker. Herman yang merupakan mantan sales keliling, saat ini berhasil memberdayakan 9 orang karyawan.

“Dari maksimal 10 menjadi 20 paket per hari, pesanan saya langsung bertambah menjadi 50 paket per hari,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Novian dan Ega, pemilik merek lokal Otsky yang sukses mengekspor ke Malaysia dan Singapura. Pada awal tahun 2020, tokonya harus tutup karena pandemi Covid-19.

“Akhirnya saya cari referensi di internet dan lihat berita beberapa brand lokal yang sukses di Shopee. Dari situ saya mulai dengan 2 orang karyawan, sambil belajar desain, periklanan, fotografi,” ucap mereka. UMKM Lokal Bangkit dan Sukses Lewat Teknologi Digital

Handhika Jahja, CEO Shopee Indonesia, mengapresiasi semangat juang UMKM lokal yang mampu mandiri dan menjadi pahlawan bagi sesama.

“Shopee merasa senang dapat berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem bisnis digital tanah air, menjadi wadah bagi para pahlawan UKM lokal untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan bangsa,” ujarnya.-ucapnya, dikutip oleh Ankaraataemlak Tekno. . dari deklarasi resmi. Pasang vending machine produk UKM di Bandara Soetta, BNI pastikan akses masyarakat 24 jam