Tips dan Trik Mempercepat Kinerja HP Android, Anti Lemot!

Wecome Ankaraataemlak di Situs Kami!

Ankaraataemlak – Ponsel Android Anda sekarang mungkin tampak tidak responsif atau lebih lambat dibandingkan saat pertama kali Anda menggunakannya. Ini karena ada pembaruan untuk aplikasi saat Anda menginstalnya. Tips dan Trik Mempercepat Kinerja HP Android, Anti Lemot!

Berikut cara mempercepat ponsel Android seperti dilansir Gizchina, Minggu (23/10/2022):

I. Cara Download Smartphone Android

1. Aktifkan opsi pengembangan Entrust Luncurkan Pendekatan Zero Trust untuk Memperkuat Keamanan Siber

Mulailah dengan mengaktifkan opsi pemutakhiran di ponsel Anda, jika Anda belum melakukannya. Untuk melakukannya, buka pengaturan, pilih Tentang ponsel, lalu tekan kode build tujuh kali yang muncul di bagian bawah layar.

Perhatikan bahwa judul menu mungkin berbeda-beda tergantung pada ponsel yang Anda gunakan. Anda harus pergi ke Pengaturan > Tentang Ponsel > Informasi Perangkat Lunak > Kode Pembuatan, misalnya pada ponsel pintar Samsung.

Memasukkan kode buka kunci akan memungkinkan Anda mengonfirmasi aktivasi opsi peningkatan. Jika semuanya baik-baik saja, pesan “Anda sekarang adalah pengembang” akan muncul di bagian bawah layar.

2. Buka menu Opsi Peningkatan

Perangkat Anda mungkin memiliki lokasi terpisah untuk menu Opsi Pengembang. Di perangkat Samsung, ini ada di menu Pengaturan, sedangkan di ponsel Google Pixel, ada di menu Sistem.

3. Blokir efeknya

Temukan opsi Skala Animasi Jendela, Skala Animasi, dan Skala Panjang Animasi (Skala Animasi Jendela, Ukuran Animasi, dan Panjang Animasi) setelah Anda masuk ke Opsi Pengembang.

Ubah skala animasi default dari x1 ke x0.5 untuk animasi yang lebih cepat atau aktifkan untuk menonaktifkan animasi sepenuhnya. Untuk dua opsi berikutnya, skala animasi dan skala animasi siklus skala, ulangi langkah sebelumnya.

Secara teori, mengurangi atau menonaktifkan sepenuhnya pengaturan ini akan membuat ponsel berjalan lebih lancar dan lebih cepat dari biasanya. Namun, jika perubahan ini tidak cocok untuk Anda, ulangi prosesnya dan tetapkan nilai setiap opsi ke x1.

Jika Anda memiliki perangkat seluler Samsung, menonaktifkan opsi ini mungkin tidak ada bedanya. Di bawah atap OneUI-nya, pabrikan Korea ini sebenarnya menawarkan opsi unik untuk mengurangi animasi. Untuk mengaktifkan opsi tersebut, buka Pengaturan, lalu pilih menu Aksesibilitas, lalu pilih Lihat dan pilih opsi untuk menghapus animasi. Contoh Android. [Pixabay/andrekheren] Tips dan Trik Mempercepat Kinerja HP Android, Anti Lemot!

II. Tips Root Smartphone Android dengan Cepat

Khususnya pada OS Android, salah satu masalah yang paling umum adalah setelah beberapa bulan digunakan, OS mulai melambat. Cara mempercepat Android merupakan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna Android. Tentu saja, membeli ponsel bagus dengan performa dan fitur bagus tidak selalu menjadi pilihan. Namun, Anda tidak mendapatkan kecepatan dan kehalusan yang Anda harapkan.

Berikut tips lainnya tentang cara mempercepat ponsel Android Anda sehingga Anda dapat menggunakan perangkat Anda dengan lebih efisien sekaligus mengurangi kelambatan dan macet.

1. Restart sederhana dapat meningkatkan perangkat Android Anda2. Selalu perbarui ponsel Anda 3. Copot pemasangan dan nonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan 4. Bersihkan layar beranda 5. Hapus data aplikasi yang disimpan 6. Menambah memori internal 7. Coba gunakan aplikasi versi Lite8. Instal aplikasi dari sumber yang dikenal 9. Setel ulang perangkat Anda 10. Instal ROM khusus