Spesifikasi Ironclad, Robot Tempur Ukraina yang Gempur Pertahanan Rusia

Selamat datang Ankaraataemlak di Website Kami!

JAKARTA – Konflik terbuka antara Ukraina dan Rusia menawarkan teknologi tempur terkini. Setelah drone kamikaze FPV, kini ada robot tempur tak berawak. Spesifikasi Ironclad, Robot Tempur Ukraina yang Gempur Pertahanan Rusia

Militer Ukraina telah meluncurkan robot militer tak berawak bernama Ironclad ke medan perang dan terbukti efektif menyerang pasukan Rusia. Puncak 12.12 Birthday Sale, Shopee Hadirkan TV Show Ada Lyodra, Mahalini, Rizky Febian, dan JKT48

Dalam video yang beredar, tentara dari Brigade Penyerang Terpisah ke-5 Ukraina menggunakan Ironclad untuk menyerang tentara Rusia. Hasilnya sangat ampuh.

Spesifikasi logam

Pernyataan Euromaiden Press, Kamis (18/1/2024), merilis video yang memperlihatkan robot menggunakan senapan mesin berat untuk mencari posisi militer Rusia. Ironclad menggunakan modul tempur Shablya M2 buatan sendiri, yang dapat dilengkapi dengan senapan mesin 7,62 mm atau 12,7 mm.

Meski belum diketahui spesifikasi pasti Ironclad, namun diperkirakan robot ini memiliki bobot sekitar 1.800 kilogram dan kapasitas muatan maksimal 350 kilogram.

Kecepatan maksimum Ironclad di jalan raya sekitar 20 kilometer per jam, dan 15 kilometer per jam di jalan raya. Jangkauan operasi per charge mencapai 130 kilometer dan jarak kendali 5 kilometer diperluas menjadi 10. Pangkalan lapis baja Ironclad, menurut Militarynyi, mampu menahan amunisi 7,62 mm.

Rudal Ironclad yang terlihat dalam video ini adalah menara robotik Shablya, yang dikembangkan oleh tim teknik Ukraina. Ukraina menandatanganinya untuk pertama kalinya. “Shablya adalah sebuah inovasi dan contoh senjata modern,” kata Menteri Transformasi Digital Ukraina Mykhailo Fedorov pada 10 Januari. Spesifikasi Ironclad, Robot Tempur Ukraina yang Gempur Pertahanan Rusia

Modul tempur Shablya dapat dipasang di darat, kendaraan atau kendaraan khusus, memberikan dukungan tembakan dari parit, bunker dan truk pickup, menurut produsennya. Platform dengan PKT 7,62 mm, M240, M2 atau senjata lainnya.

Penggunaan teknologi Shaablya dan Ironclad sepenuhnya dikendalikan oleh pengguna. Operator memuat senjata dan amunisi ke dalam Ironclad dan mengoordinasikan tembakan pada jarak hingga 1.200 meter menggunakan kendali jarak jauh, kamera, dan sensor.