Sebuah Perusahaan Pindah ke Daerah Terpencil, Alasannya Biar Karyawan Resign

Wecome Ankaraataemlak di Situs Kami!

CHINA – Sebuah perusahaan periklanan di China dikabarkan memutuskan untuk memindahkan kantornya ke daerah pegunungan terpencil, untuk mendorong karyawannya berhenti dan menghindari pembayaran kompensasi. Sebuah Perusahaan Pindah ke Daerah Terpencil, Alasannya Biar Karyawan Resign

Oddity Central melaporkan pada hari Jumat, 26 Januari 2024 bahwa pemindahan kantor ke daerah pedesaan terpencil di provinsi Shanxi, Tiongkok, dianggap sebagai taktik ekstrem untuk memaksa pekerja mengundurkan diri, dengan terbatasnya transportasi menjadi salah satu masalah utama yang berujung pada pengunduran diri tersebut. Upaya ini. 16 Ciri-Ciri Hamil Muda dari yang Umum hingga Jarang Disadari

Tuduhan itu dilontarkan oleh mantan karyawannya. Ia juga mengungkapkan sebagian besar pekerja memilih keluar dari perusahaan karena kondisi kerja yang baru.

Kabar perpindahan kantor ke daerah pegunungan terpencil pun menjadi sorotan banyak warganet. Bahkan, banyak pihak yang mengaku kaget saat kantornya dipindahkan dari kantor ke kantor perusahaan.

Pria bernama Zhang mengungkapkan bahwa perusahaannya hanya mengumumkan akan berangkat ke Qinling dalam perjalanan bisnis. Namun, hal ini tidak bersifat sementara dan diketahui bahwa perjalanan tersebut adalah untuk kantor baru.

Para pekerja pun harus menggunakan mobil pribadi dengan perjalanan sekitar 2 jam. Namun, bagi karyawan yang menggunakan angkutan umum, pendekatan berbeda harus dilakukan.

“Teman-teman saya tidak punya mobil, jadi mereka harus naik bus yang berangkat setiap tiga jam, lalu berjalan tiga kilometer melalui celah gunung untuk sampai ke kantor,” kata Zhang.

Ia juga mengungkapkan, biaya penggunaan tas di stasiun terdekat adalah 60 yuan atau sekitar Rp 131.000, namun pihak perusahaan menolak mengganti biaya tersebut.

Situs baru ini dikatakan tidak hanya terpencil tetapi juga minim fasilitas dasar. Bahkan banyak pekerja yang harus pergi ke desa terdekat untuk menggunakan toilet umum.

Bahkan, banyaknya anjing liar di kawasan tersebut juga dinilai tidak aman. Namun meski banyak keluhan dari para pekerja, pemerintah menolak mengambil tindakan apa pun terhadap situasi tersebut. Sebuah Perusahaan Pindah ke Daerah Terpencil, Alasannya Biar Karyawan Resign

Karena itu, 14 dari 20 pegawai memilih mengundurkan diri. Namun, empat hari kemudian, mereka terkejut saat mengetahui bahwa perusahaan tersebut telah kembali ke Xi’an dan secara aktif mencari karyawan baru.

Para mantan pekerja juga menuduh mantan bosnya memindahkan kantor ke pegunungan agar para pekerja bisa pergi tanpa kompensasi. Ketua OJK menegaskan, soal pembayaran biaya kuliah di ITB dan bisa mendapatkan pinjaman. Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar tentang penggunaan pinjol untuk membayar biaya kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Ankaraataemlak 30 Januari 2024