RTE Indonesia 2023 Mengulik Komunikasi Jarak Jauh di Metaverse dan Pendidikan

Wecome Ankaraataemlak di Portal Ini!

Ankaraataemlak, Jakarta – Acara Real Time Engagement (RTE) Indonesia 2023 digelar sebagai bagian dari kegiatan global. RTE Indonesia 2023 Mengulik Komunikasi Jarak Jauh di Metaverse dan Pendidikan

RTE memungkinkan interaksi dan komunikasi instan melalui video, suara, atau obrolan dalam konteks bersama seperti aplikasi.

Baca Juga: Agora Memenangkan Penghargaan Webby untuk Pengalaman Real-Time Terbaik Sekolah Umum New York Luncurkan Program Pencegahan Antisemitisme dan Islamofobia

Acara yang berlangsung pada Kamis (3/10) ini menampilkan peserta yang berkecimpung dalam dunia teknologi, khususnya metaverse, dan pendidikan.

Acara yang disponsori oleh Agora, penyedia layanan RTE asal Amerika Serikat ini berbentuk diskusi panel dengan panelis yang ahli di bidangnya.

Baca Juga: Sekolah Santo Aloysius Bandung Pimpin Metaverse, Pendidikan Revolusioner

Tujuan dari acara ini adalah untuk berbagi pengetahuan tentang konversi dan pendidikan yang tentunya tidak lepas dari pemanfaatan teknologi RTE.

Pembicara di Metaverse termasuk Andrew Stephen Puika, CTO Shinta VR; Amiranto Adi Vibovo, pendiri Metasmesta. dan Hazen Muhammad, kepala studio Cebirra.

Baca Juga: SMK Bhina ​​Tunas Bhakti Juwana Pati Gandeng Arutala Hadirkan Metaverse

Pada sesi ini, para peserta berdiskusi secara mendalam tentang konversi, mulai dari pengertian, tren terkini, dan tantangan perkembangan konversi yang praktiknya masih tergolong baru di Indonesia.

“Saat ini metakompleks di Indonesia belum banyak, namun dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan pasti akan bertambah banyak,” kata Amiranto Adi Wibowo, pendiri Metasmesta, dalam keterangannya, Jumat (1/12).

Di antara peserta di bidang pendidikan adalah Miklos Sunario, salah satu pendiri EduBeyond. Ahmad Gilang, Presiden Direktur Elite Academy. dan Jelita Cahyaningtiyas, pemilik merek MilleaLab.

Dalam diskusi ini, mereka bertukar pikiran mengenai bagaimana teknologi mengubah pendidikan, tantangan pendidikan dalam beradaptasi dengan perkembangan terkini, dan tren yang sedang berkembang di dunia EdTech (Teknologi Pendidikan). RTE Indonesia 2023 Mengulik Komunikasi Jarak Jauh di Metaverse dan Pendidikan

Salah satu tantangan terbesar di Indonesia saat ini adalah bagaimana memberikan pendidikan yang setara kepada seluruh anak, terutama yang tinggal di pedesaan, dan mereka masih mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Dengan pendidikan jarak jauh tentunya kita bisa mengatasi permasalahan yang ada, kita hanya perlu membangun infrastruktur yang memadai,” kata Jelita Kahianingtias, pemilik brand MilleaLab.

Acara RTE sendiri merupakan acara rutin tahunan yang diadakan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai teknologi komunikasi real-time. (jlo/jpnn)