PTFI Bantu Bersihkan Bekas Longsoran di Gereja Banti II

Sugeng rawuh Ankaraataemlak di Website Kami!

Ankaraataemlak, JAYAPURA — PT Freeport Indonesia (PTFI) yang beroperasi di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, membantu pembersihan puing-puing akibat longsor di Gereja Bandi II di Distrik Thembakapura. PTFI Bantu Bersihkan Bekas Longsoran di Gereja Banti II

Sederet Serangan Balik Timnas AMIN ke Luhut, Ajak Bongkar Data Investor IKN

Kamis (1/2/2024) Nathan Kum, Vice President Pembangunan Berkelanjutan PT Freeport Indonesia di Dimiga, Sabtu (20/1/2024) mengatakan, longsor berupa batu dan lumpur menyebabkan kerusakan pada dinding. dan atap gereja. “Sabtu kemarin, tepat pukul 16.50 WIT terjadi longsor batu dan tanah, sehingga kami bantu bersihkan gerejanya,” kata Nathan.

Menurut Nathan, tim PTFI segera bergerak untuk melakukan rehabilitasi setelah mendapat informasi longsor dari aparat di wilayah Desa Panthi. “Dinas Sosial PTFI berkoordinasi dengan Divisi GEO Engineering dan Lingkungan PTFI sedang melakukan survei dan asesmen awal untuk mendapatkan rekomendasi langkah selanjutnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, longsor tersebut disebabkan oleh aliran air yang terus menerus dari lereng saat lapisan tanah terisi air hujan.

“Setelah melakukan survei dan inspeksi lapangan, tim PTFI merekomendasikan pembuatan tanggul setinggi 2,5 meter dengan jarak dua hingga tiga meter dari dasar lereng, dengan panjang 15 meter,” kata Nathan.

Ketua Klasis Gereja Kingmi Bandi II, Pendeta Christian Jangup mengatakan, setelah dilakukan perbaikan oleh tim PTFI, aktivitas gereja kini kembali normal dan jemaah bisa beribadah dengan tenang.

“Atas nama dewan dan warga Desa Bandi, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Freeport Indonesia yang cepat tanggap membantu membersihkan material longsor,” ujarnya. PTFI Bantu Bersihkan Bekas Longsoran di Gereja Banti II