Prospek Kerja Lulusan Sekolah Kedinasan Poltekim, ASN Kemenkumham Dalam Genggaman?

Sugeng rawuh Ankaraataemlak di Situs Kami!

JAKARTA – Berikut peluang kerja lulusan sekolah kedinasan Poltekim yang perlu Anda ketahui. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkusham) merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki sekolah kedinasan. Prospek Kerja Lulusan Sekolah Kedinasan Poltekim, ASN Kemenkumham Dalam Genggaman?

Dan salah satu sekolah kedinasan milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia adalah Politeknik Imigrasi (Poltekim). Lantas di mana lulusan Poltekim bisa bekerja? Artikel ini akan menjawabnya, coba lihat! Sekolah Umum New York Luncurkan Program Pencegahan Antisemitisme dan Islamofobia

Apa yang dilakukan lulusan politeknik?

Setelah lulus dari Politeknik Imigrasi, Taruna dan Taruni akan menjadi calon ASN di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan akan bekerja sebagai analis keimigrasian.

Pekerjaan analis imigrasi pertama merupakan posisi terendah dalam kategori keahlian analis imigrasi. Bagi lulusan Poltekim sepulang sekolah akan mendapat Brevet Pejabat Imigrasi (PI).

Selanjutnya, Anda bisa langsung mengikuti Pelatihan Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Pusdiklat Polri di Cisarua, Bogor.

Menariknya, setelah lulus Poltekim, Anda akan langsung menjadi PNS dan ditugaskan di seluruh wilayah Indonesia yang menjadi wilayah kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Misalnya, Anda bisa bekerja di Direktorat Jenderal Imigrasi atau kantor imigrasi daerah. Gelar yang akan diperoleh setelah lulus dari Poltekim adalah Sarjana Terapan Imigrasi

Gaji yang diharapkan dari lulusan politeknik

Lulusan Poltekim yang sudah berstatus PNS dan menduduki jabatan analis keimigrasian pertama akan mulai bekerja sebagai PNS golongan III A dengan gaji pokok Rp 2.534.000. Prospek Kerja Lulusan Sekolah Kedinasan Poltekim, ASN Kemenkumham Dalam Genggaman?

Gaji lulusan Poltekim termasuk tinggi, nomor dua setelah gaji lulusan STAN. Berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Kedudukan dan Klasifikasi Jabatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, posisi analis imigrasi senior pertama berada pada posisi ke-8 dengan imbalan sebesar Rp3.930.000.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan performance fee mulai dari Rp1.930.000 hingga Rp27.570.000. Gaji lulusan Poltekim juga tergantung pada jabatan dan masa kerja.