Polisi Tak Benarkan Mobil Miliaran Pakai Pelat ZZ, Kenapa?

Selamat datang Ankaraataemlak di Website Kami!

Jakarta – Polisi Tak Benarkan Mobil Miliaran Pakai Pelat ZZ, Kenapa?

Polisi Kerajaan Thailand (Corlantas) mengatur penggunaan nomor khusus dan rahasia. Pelat nomor khusus yang dulunya menggunakan kode RF diubah menjadi ZZ. Polisi menegaskan, tidak semua kendaraan bisa menggunakan nomor ZZ. Mobil Bekasnya Tidak Jadi Laku, Pemilik Tembak Konsumen hingga Tewas

Menurut Direktur Registrasi dan Identifikasi Polisi Lalu Lintas Kerajaan Thailand Brigjen Paul Yusri Yunus, nomor khusus tersebut hanya digunakan pada kendaraan pemerintah. Kendaraan pribadi tidak bisa menggunakan nomor ZZ ini.

Sebab mobil tersebut hanya digunakan oleh kendaraan pemerintah. Dengan milyaran mobil mewah yang menggunakan pelat nomor ZZ, patut dicurigai adanya pelat nomor palsu. Sebab, mobil mewah biasanya adalah mobil pribadi, bukan mobil pemerintah.

“Jika Anda melihat Land Cruiser bernilai miliaran dolar dan memiliki pelat nomor ZZP, ZZT atau ZZ lainnya, saya rasa itu tidak benar dan Anda harus mempertanyakannya. Mengapa? Karena (nomor ZZ) hanya untuk kendaraan pemerintah ,” kata Yusri merujuk pada situs resmi humas Kepolisian Kerajaan Thailand.

Untuk nomor ZZ khusus, proses pendaftarannya ketat dan daftar penerimanya sangat terbatas. Plat nomor khusus ini hanya dapat dipasang pada kendaraan pemerintah yang memiliki posisi minimal Level 1 dan Level 2.

Jika ada tanda-tanda pelanggaran, polisi akan melakukan penggeledahan dan penyelidikan menyeluruh. Polisi akan mengetahui informasi pemilik kendaraan dan status nomor registrasi kendaraan (VNR).

Belakangan terungkap kasus pemalsuan nomor khusus seperti nomor RF dan ZZ.Yusri mengatakan nomor palsu dengan kode ZZ tidak bisa dijual murah. Padahal nilainya puluhan juta rupee. Oleh karena itu, orang dengan nomor palsu cenderung kaya.

“Yang membeli mobil ini adalah orang kaya yang menggunakan mobil mewah. “Kalau mobil mewah yang punya ZZ (plat nomor khusus), mencurigakan. Kenapa? Karena syarat mendapat plat nomor khusus itu untuk mobil dinas,” ujarnya.

Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kasubdit AKBP Samian mengungkapkan, nomor KTP khusus tersebut dipesan oleh pihak swasta yang ingin merasa “aman” di jalan raya, yang memesan plat nomor palsu dengan kode “ZZ” dengan harapan bisa dihindari. ditilang.polisi Polisi Tak Benarkan Mobil Miliaran Pakai Pelat ZZ, Kenapa?

Tujuannya memastikan keselamatan jalan untuk memeriksa petugas polisi, jadi dalam pemeriksaan kami tidak ada jejak kriminalitas, kata Samiyan, dilansir detikNews. Simak videonya, Corlantas menawarkan untuk membayar Rp 500 juta untuk plat nomor yang bertuliskan nama. (rgr/kering)