PNS Kemenkeu di Jayapura Dapat Rusun, Harga Sewa Rp 350 Ribu per Bulan

Selamat datang Ankaraataemlak di Situs Kami!

Ankaraataemlak, Jakarta – Kementerian Keuangan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka apartemen bagi pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan di Jayapura, Papua. PNS Kemenkeu di Jayapura Dapat Rusun, Harga Sewa Rp 350 Ribu per Bulan

Apartemen pegawai negeri di Kemenkeu dilengkapi dengan furnitur dan perabotan yang sesuai, sewanya Rp 350.000 per bulan. Perintah Jokowi, Bapanas dan Bulog akan Lipatgandakan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah menyelesaikan pembangunan Apartemen PNS Kementerian Keuangan. Menurutnya, hal ini akan membantu meningkatkan kinerja ASN yang bertugas mengelola keuangan negara dan melayani masyarakat Jayapura.

“Setelah pengalihan pengelolaan ini, kami akan segera mempersiapkan pengalihannya agar jelas aset yang didaftarkan,” kata Sri Mulyani, Kamis (2/1/2024).

“Selain itu, saat ini kami telah menyiapkan Satker sebagai pengelola apartemen yang selanjutnya akan mengambil alih pengelolaan apartemen tersebut. Anggotanya adalah pejabat/pegawai yang mewakili Satker Kementerian Keuangan di bidang terkait. Kami mohon kepada ASN siapa nantinya akan tinggal di apartemen ini untuk merawat dan merawat apartemen, listrik, dan furniturnya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Rektor Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah berharap Kementerian Keuangan dapat mengalokasikan anggaran untuk pengoperasian, pemeliharaan, dan pemeliharaan apartemen dengan cara menunjuk atau melatih pengelola apartemen.

“Dan diharapkan dokumen pengalihan aset dapat segera kita selesaikan untuk mempercepat pengalihan aset tersebut. Diharapkan Kementerian Keuangan dapat memanfaatkan apartemen sesuai fungsinya serta menjaga dan menjaga bangunan beserta perabotannya. dan PSU dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto menjelaskan, pembangunan apartemen tersebut dilakukan oleh Balai Pelaksana Pelayanan Perumahan (BP2P) Papua I dengan mekanisme kontrak tahun jamak untuk tahun 2022-2023. PNS Kemenkeu di Jayapura Dapat Rusun, Harga Sewa Rp 350 Ribu per Bulan

Data teknis pembangunan tower terdiri dari tiga lantai dengan 44 tipe, 36 unit hunian, kapasitas 176 orang, dan 44 set furniture. Meliputi prasarana, sarana dan utilitas (PSU), lapangan bulu tangkis, parkir, pintu geser otomatis, genset 200 kVA dan keamanan 24 jam.

“Kami berharap para penghuni apartemen dapat hidup nyaman bersama keluarganya. Lebih lanjut kami juga meminta agar aset-aset yang ada tersebut dapat dijaga dengan baik,” kata Iwan.