Pidato Wonwoo SEVENTEEN di GDA 2024 Bikin Haru: Tahun Lalu Cukup Sulit Bagiku

Selamat datang Ankaraataemlak di Situs Kami!

JAKARTA – Wonwoo SEVENTEEN menggemparkan banyak penggemar dengan pidato kemenangannya pada penghargaan utama Album Terbaik Tahun Ini untuk album FML SEVENTEEN di Golden Disc Awards (GDA) 2024. Pidato Wonwoo SEVENTEEN di GDA 2024 Bikin Haru: Tahun Lalu Cukup Sulit Bagiku

Seperti diketahui, Golden Disc Awards ke-38 merupakan ajang penghargaan musik tahunan asal Korea Selatan yang diadakan tahun ini pada tanggal 6 Januari 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Indonesia.

Seventeen bangga atas kemenangan mereka pada penghargaan utama tahun ini atau Daesang Best Album, penghargaan pertama di Indonesia. Adu Outfit Park Min Young Jadi Karyawati Kantoran, dari Drakor What’s Wrong with Secretary Kim hingga Marry My Husband

Wonwoo mengucapkan beberapa patah kata dalam pidatonya yang benar-benar membuat para penggemar emosi. Namun tahun 2023 akan menjadi tahun yang sangat sulit bagi Wonwoo karena ibunya telah meninggal dunia pada bulan April 2022. Ia pun mengaku banyak pencapaian yang diraihnya di film Pathinar, namun tahun lalu sangat sulit tanpa ibunya. Wonwoo berterima kasih kepada tujuh belas penggemar dan anggota yang selalu mendukungnya.

“Tahun lalu sangat sulit bagiku. Aku berantakan. Aku ingin berterima kasih kepada Carats dan rekan satu timku yang telah membantuku mengatasinya. Aku ingin menjadi aktor yang bisa membantu orang lain ketika aku mengecewakan mereka,” kata Wonwoo.

Wonwoo terlihat sangat emosional setelah menerima penghargaan tersebut. Dia memegang penghargaan itu sambil menatap ke langit seolah sedang berbicara dengan ibunya.

Selain Wonwoo, pidato leader grup S.Koop juga membuat para penggemar heboh. Pria kelahiran 1995 itu baru pulih dari cedera kaki namun berusaha tampil menonjol. Meski tak bisa naik panggung untuk menyanyi, S. Koops pun memberikan pidato untuk menerima penghargaan tersebut.

Di sana, ia menyebut nama Jeonghan, salah satu dari tujuh belas anggota yang absen karena sakit.

“Terima kasih kepada para anggota. Saya berharap Jeongan ada di sini, tapi bagi saya, Jeongan masih ada di hati kami,” kata S. Koops.

Sebagai informasi, grup beranggotakan 13 orang ini berhasil meraih Daesang dalam kategori Album of the Year dengan album FML tahun 2023 mereka.

Album ini merupakan album ke-10 SEVENTEEN yang dirilis pada 24 April 2023. Di dalamnya terdapat banyak lagu populer seperti Super, F*ck My Life, I Don’t Understanding But I Love You. Pidato Wonwoo SEVENTEEN di GDA 2024 Bikin Haru: Tahun Lalu Cukup Sulit Bagiku

Selain penghargaan utama Album of the Year, grup debut tahun 2015 ini juga meraih penghargaan Album Terbaik (Bonsang) dan Lagu Digital Terbaik (Bonsang). BSS Seventeen juga memenangkan penghargaan untuk Lagu Digital Terbaik (Bonsang). Trofi kemenangan ini juga menjadi penghargaan pertama yang mereka terima dari Seventeen di Indonesia.

Berjudul Archipelago Rebels, band Naucula merilis album kesebelas dalam serangkaian piringan hitam. Band Grunge Navicula merilis album kesebelas mereka dalam format vinyl atau vinyl record (PH). Album ‘Archipelago Rebels’ Edisi PH Ankaraataemlak 30 Januari 2024