Pelatih Irak Nyaris Dikeroyok Wartawan Gara-gara Tersingkir di Piala Asia 2023

Sugeng rawuh Ankaraataemlak di Situs Kami!

Jesus Casas nyaris mendapat perlakuan buruk dari jurnalis Irak usai menyaksikan Tim Singa Mesopotamia mengalahkan mereka di babak 16 besar Piala Asia 2023. Pasukan keamanan dan pejabat Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memerintahkan pelatih Casas dan jurnalis Irak untuk mengadakan konferensi pers ketika kerusuhan terjadi. Pelatih Irak Nyaris Dikeroyok Wartawan Gara-gara Tersingkir di Piala Asia 2023

Piala Asia 2023: Jimmy Napitupulu Sebut Wasit Sudah Tepat Sahkan Gol Kedua Irak Saat Lawan Timnas Indonesia, Begini Penjelasannya

Berdasarkan pemberitaan Soha, Selasa (30/1/2024), jurnalis yang terlibat kerusuhan tersebut dicabut izin kerjanya untuk Piala Asia 2023 karena AFC belum mengambil keputusan apa pun. urusan. Wartawan. Itu belum terjadi.

Beberapa sumber meyakini jurnalis Irak marah kepada pelatih Jesus Casas karena hasil buruk antara Irak dan Yordania. Di babak 16 besar Piala Asia 2023, Singa Mesopotamia berhasil mengalahkan lawannya secara dramatis dengan skor 2:3.

Bukan hanya kekacauan di ruang pers yang mengkhawatirkan. Ada pula insiden kartu merah Aymen Hussain pada menit ke-76 usai kemenangan tersebut.

Ya, Aymen mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan selebrasi dengan duduk bersila dan menggerakkan tangan kiri untuk membawa makanan dari tanah ke mulut. Wasit Alireza Fagan (Australia, Iran) memberikan kartu kuning kedua kepada striker bernomor punggung 18.

Setelah itu, tim Irak kalah 2-3 melawan Jordan, dan lawannya mencetak 2 gol berturut-turut usai pertandingan. Anehnya, di babak pertama, tim Jordan menang sama dan melakukan gerakan feeding yang sama, namun tidak mendapat kartu dari wasit.

Hal ini membuat banyak anggota tim nasional Irak dan striker individu Ayman Hussain tidak senang. “Itu adalah pertandingan di mana pemain menunjukkan kebahagiaan. Wasit Ayman Hussain seharusnya tidak diberi kartu merah,” kata pelatih Jesus Casas. Pelatih Irak Nyaris Dikeroyok Wartawan Gara-gara Tersingkir di Piala Asia 2023

“Belum seperti keputusan tim Jordan yang kebobolan di babak pertama. Menurut saya itu tidak adil bagi tim. Tim Irak. Tapi semuanya diambil dari Irak. Saya sangat menyesal,” pungkas Casas.