Miris, Timnas Indonesia Babak Belur Menuju Piala Asia 2023

Selamat datang Ankaraataemlak di Website Kami!

Ankaraataemlak – Timnas Indonesia pertama kali mengikuti Piala Asia sejak 2007. Tim Garuda tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar. Miris, Timnas Indonesia Babak Belur Menuju Piala Asia 2023

Pesaing Timnas Indonesia luar biasa. Pasukan Shin Tae-yong tergabung dalam kelompok yang beranggotakan raksasa Asia, yakni Jepang, Irak, dan raja Asia Tenggara, Vietnam. Klasemen Akhir Grup A Piala Asia 2023: Tajikistan Lolos ke Babak 16 Besar, Qatar Sempurna sebagai Juara Grup

Untuk mengikuti ajang tersebut, Timnas Indonesia mengikuti pemusatan latihan di Turki. Selama pemusatan latihan, Indonesia melakoni tiga laga uji coba.

Alhasil, timnas Indonesia pun takluk. Indonesia sudah tiga kali kalah berturut-turut. Libya menderita dua kekalahan selama tes di Türkiye.

Pada laga pertama yang berlangsung pada 2 Januari, Indonesia menang 0-4. Tiga hari berselang, Indonesia kembali kalah dari Libya dengan skor 1-2.

Dan pada laga uji coba terakhir, Indonesia kembali mengalami kekalahan telak. Kali ini dari Iran dengan skor 5-0 pada laga yang berlangsung di Doha, Qatar pada 9 Januari 2024.

Pada laga kali ini, pelatih Shin Tae-yong menurunkan kiper Ernando Ari. Lalu beknya adalah Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Pratama Arhan.

Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Justin Hubner di posisi tengah dan Marcelino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick sebagai penyerang. Alhasil, Timnas Indonesia sempat tertinggal dengan skor 0-3 di babak pertama.

Gol Iran dicetak oleh Shaman Ghoddoos pada menit ke-2, Roozbeh Cheshmi menit ke-21, dan Saman Fallah menit ke-35. Kemudian, dua gol lagi Iran di babak kedua dicetak pada menit ke-71 dan 87 oleh Mehdi Ghayedi.

Hasil ini tentu menimbulkan keraguan terhadap performa timnas Indonesia di Piala Asia. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong optimistis timnya lolos ke babak 16 besar. Miris, Timnas Indonesia Babak Belur Menuju Piala Asia 2023

Timnas Thailand Dijuarai Uzbekistan, Wakil Asia Tenggara di Piala Asia Siap, dan Wakil Asia Tenggara di Piala Asia 2023 Dipastikan Siap. Timnas Thailand harus tersingkir sebagai wakil tersisa di babak 16 besar. Ankaraataemlak 30 Januari 2024