Makin Canggih, AI Kini Mampu Meniru Tulisan Tangan

Selamat datang Ankaraataemlak di Portal Ini!

JAKARTA – Kemampuan kecerdasan buatan (AI) terus berkembang. Saat ini, AI bahkan mampu menyalin tulisan tangan seseorang. Kemampuan ini akan sangat berguna dalam memvalidasi keaslian tulisan seseorang. Makin Canggih, AI Kini Mampu Meniru Tulisan Tangan

KBRI Canberra Luncurkan ‘Kawan Ngobrol’ untuk Pemelajar BIPA

Para peneliti di Universitas Kecerdasan Buatan Mohamed Bin Zayed di Abu Dhabi mengatakan mereka telah berhasil mengembangkan alat kecerdasan buatan yang dapat meniru tulisan tangan seseorang untuk berlatih menulis hanya dengan beberapa paragraf.

“Orang-orang tidak bisa membedakan antara tulisan tangan palsu dan tulisan tangan asli, dan sangat menggembirakan melihat validasi program semacam itu,” kata peneliti Salman Khan, seperti dikutip Mashable, Rabu (17/1/2024).

FYI, AI terbukti cukup mampu menyalin suara dan membuat gambar dari material apa pun. AI Bahasa Inggris saat ini didasarkan pada tiruan tertulis dan belum tersedia untuk umum. Baru-baru ini, para peneliti memperoleh paten untuk perangkat tersebut.

Terlepas dari manfaat yang diklaim, bahkan para ilmuwan menyadari bahwa potensi pemalsuan dan penggunaan berbahaya lainnya sangat besar. Oleh karena itu, mereka belum memutuskan untuk mempublikasikannya.

“Kami berhati-hati karena bisa disalahgunakan. Tulisan tangan mewakili identitas seseorang, jadi kami berpikir matang-matang sebelum menerapkannya,” kata peneliti.

Para peneliti kini menciptakan alat anti pemalsuan dan temuan mereka juga dapat digunakan untuk menafsirkan tulisan tangan yang tidak terbaca. Makin Canggih, AI Kini Mampu Meniru Tulisan Tangan