Mahasiswa Unika Atma Jaya Raih Prestasi di Lomba Debat Internasional

Wecome Ankaraataemlak di Website Kami!

JAKARTA – Mahasiswa Universitas Katolik Atma Jaya (UAJ) Indonesia kembali mengukir prestasi di kompetisi debat internasional dengan menjadi Finalis English as a Foreign Language (EFL) pada World University Debating Championship (WUDC) 2024 di Vietnam. Mahasiswa Unika Atma Jaya Raih Prestasi di Lomba Debat Internasional

Sukses di debat mahasiswa terbesar sedunia, tim WUDC UAJ kali ini adalah Angellia Giovanni dan Vinay Ashok Panggangi. Jio dan Vinay Unica merupakan mahasiswa psikologi Atma Jaya dan aktif di Atma Jaya Debate Club (ADC). WUDC 2024 Vietnam sukses digelar dengan melibatkan 380 tim dan 150 institusi dari 60 negara. Gempa Maroko Tinggalkan Kisah Seorang Guru Kehilangan Seluruh Muridnya

“Kami bangga dan berterima kasih kepada Joe dan Vinay yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Unica Atma Jaya dalam kompetisi debat tingkat dunia,” kata guru besar tersebut. Yuda Turana, Rektor Unika Atma Jaya, dalam keterangan resmi, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga: Unika Atma Jaya Mendidik Pemuda Politik Menggunakan Hak Pilih Secara Efektif

Persiapan tim WUDC UAJ sudah matang, Jio dan Vinay tidak hanya mendalami berbagai topik atau isu global yang mungkin muncul selama kompetisi. Namun mereka juga mengadakan pemusatan latihan agar bisa berlatih keras untuk mempersiapkan diri.

Dukungan Jio dan Vinay tidak hanya datang dari dosen dan pelatih saja, namun juga dari berbagai kalangan mahasiswa Unika Atma Jaya maupun pihak Fakultas Psikologi.

WUDC merupakan kompetisi terbesar dan paling bergengsi di dunia yang mempertemukan mahasiswa dari universitas seluruh dunia. Kompetisi ini menyediakan platform bagi siswa untuk terlibat dalam perdebatan yang hidup mengenai berbagai topik, menumbuhkan lingkungan yang menumbuhkan pemikiran kritis, komunikasi yang efektif dan pemahaman yang lebih mendalam tentang isu-isu global.

“Berangkat ke WUDC merupakan cita-cita saya sejak saya masuk perguruan tinggi. “Perdebatan di setiap babak sangat kompetitif dan alot sehingga persaingan menjadi sangat menarik karena tidak ada babak yang mudah,” kata Vinay. Mahasiswa Unika Atma Jaya Raih Prestasi di Lomba Debat Internasional

Baca Juga: Profil Akademik Agustinus Prasetyantoko Mantan Rektor Atma Jaya Debat Cawapres.

Menurut Vinay, Jio menunjukkan pengalaman berharganya saat bertemu dengan Rektor UAJ. Ini adalah kemitraan ketiga yang sangat istimewa bagi Jio. “Kami sangat bersemangat karena kami termasuk orang-orang terbaik di negaranya, mereka semua datang ke sini untuk bersaing secara kompetitif,” kata Joe.