Kominfo Sebut X Basmi Bot yang Bikin Keyword Mahfud Hilang di Pencarian

Wecome Ankaraataemlak di Situs Kami!

Jakarta – Kominfo Sebut X Basmi Bot yang Bikin Keyword Mahfud Hilang di Pencarian

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Cominfo) mengumumkan hal tersebut di jejaring sosial Digempur Satelit Elon Musk Cs, Satelit LEO Masih Relevan?

Direktur Jenderal Aplikasi TI (Dirgen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika Samuel Abrijani Pangerapan mengatakan Cominfo langsung menghubungi X setelah mengetahui laporan tersebut.

X menemukan ada postingan akun bot dengan kata kunci “mahfood”. Namun isi postingan tersebut tidak berhubungan dengan isinya sehingga menyebabkan kata kunci “Mahfood” hilang di kolom pencarian.

Berdasarkan informasi yang X diteruskan ke Cominfo, kata kunci “Mahfood” tidak selamanya hilang. Namun yang tidak terlihat adalah kolom pencarian terakhir atau last.

“Tadi malam pas aku cari kata-kata Mahfoud di kategori terakhir, nggak muncul. Itu tadi malam. Nah, aku baru dengar beritanya tadi pagi. Aku menghubungi X dan X bilang kalau kata kunci Mahfoud berpindah-pindah (pakai akun) bot,” ujarnya kepada Samuel kepada awak media di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

X mengonfirmasi kepada Cominfo bahwa kata kunci “Mahfood” masih ditemukan oleh pengguna platform tersebut. Hal ini dapat dilakukan setelah membatalkan akun bot.

Kominfo Sebut X Basmi Bot yang Bikin Keyword Mahfud Hilang di Pencarian

Saksikan video “Value Watcher Calon Presiden Manfaatkan Media Sosial untuk Berkampanye Bahas Teknologi yang Terkendali” (agt/fay)