Kasus Pembunuhan Perempuan di 2023 Didominasi Femisida Intim

Wecome Ankaraataemlak di Portal Ini!

Ankaraataemlak, JAKARTA – Komnas Perempuan menyatakan femisida akan menjadi pembunuhan terhadap perempuan dengan tingkat tertinggi pada tahun 2023. Pembunuhan adalah pembunuhan terhadap perempuan yang dilakukan oleh pasangannya. mereka atau mantan pasangannya. Kasus Pembunuhan Perempuan di 2023 Didominasi Femisida Intim

SupaVent, Solusi Inovatif Kurangi Udara Panas di Dalam Rumah

“Pada tahun 2023, perempuan akan menduduki urutan teratas dalam daftar ini, yaitu pembunuhan terhadap suami, istri, pacar, kekasih, atau pasangan intim yang mereka jalani, yaitu 67 persen dari seluruh kasus pembunuhan perempuan yang dilaporkan atau 109 kasus. kasus. ,” kata anggota Komnas Perempuan, Siti Aminah Tardi. saat dihubungi di Jakarta, Kamis (4/1/2023).

Peristiwa perempuan tersebut antara lain kekerasan terhadap istri sebanyak 64 kasus, kekerasan terhadap mantan suami sebanyak 11 kasus, dan kekerasan terhadap mantan suami sebanyak 1 kasus. Lalu ada 33 kasus kekerasan gender.

Siti Aminah mengatakan, “Bentuk femicide yang paling umum adalah pembunuhan terhadap perempuan yang dilakukan oleh suami, mantan suami, kekasih atau orang yang dicintai.”

Menurut kelompoknya, fakta tersebut menunjukkan bahwa pernikahan dan pacaran merupakan hubungan yang tidak aman bagi perempuan. Kasus Pembunuhan Perempuan di 2023 Didominasi Femisida Intim