Inul Daratista Menangis, Membayangkan Nasib Karyawan Setelah Pajak Hiburan Naik

Selamat datang Ankaraataemlak di Website Kami!

JAKARTA –  Penyanyi dangdut Inul Daratista mengungkapkan perasaan harunya atas kenaikan tarif pajak hiburan dalam EdShareOn Podcast, Eddy Share dan diskusi. Saat membahas kenaikan tarif pajak olahraga sebesar 40 hingga 75 persen, Inul Daratista tampak tak bisa menyembunyikan kesedihan dan kekesalannya. Inul Daratista Menangis, Membayangkan Nasib Karyawan Setelah Pajak Hiburan Naik

Seperti diberitakan, kenaikan tarif pajak olahraga menimbulkan reaksi keras dari banyak pelaku olahraga dan industri kreatif, termasuk Inul Daratista. Melalui akun Instagram pribadinya, Inul terus mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap besarnya kenaikan tarif pajak olahraga. Lanjutkan, oke?

Saat diwawancarai Eddy Wijaya, Inul Daratista yang juga pemilik brand karaoke keluarga ternama itu mengungkapkan keprihatinannya atas nasib lebih dari 5 ribu karyawannya jika harus menutup seluruh tempat karaoke keluarganya. Steven Yeun dan Ali Wong, Artis Asia Pertama yang Menang Golden Globe 2024

“Kita bayangkan kalau pemerintah tidak mau mendengarkan, pajak hiburan kita 40 persen, Mba Inul akan memutuskan menutup toko? Lagi pula, apa yang akan terjadi pada ribuan pekerja?” tanya Eddy Wijaya.

Dengan berlinang air mata, Inul lalu menjawab, “Diam pak,” sambil menangis dan menyeka air matanya dengan lembut.

Tak hanya karyawannya yang terdampak, Inul juga mengungkapkan keprihatinannya atas nasib keluarga karyawan yang mungkin menderita jika bisnis karaokenya gulung tikar.

“Pegawai saya ada yang punya dua anak. Totalnya sekitar 15 sampai 20 ribu orang yang terdampak,” kata Inul pelan.

Usai rekaman acara, Eddy Wijaya mengungkapkan keterkejutannya melihat Inul Daratista yang awalnya tampak tegar dan bahagia, namun akhirnya menangis di tengah perbincangan. Wijaya menyampaikan simpatinya atas penderitaan pekerja dan keluarganya yang terkena dampak kebijakan ini.

“Setelah menanyakan nasib karyawannya jika usaha karaokenya tutup karena kenaikan tarif pajak hiburan, saya melihat Inul menitikkan air mata. Saya pun sedih memikirkan nasib para pekerja dan keluarganya,” kata Eddy Wijaya. . . wartawan dalam wawancara pada Rabu, 17 Januari.

Eddy Wijaya juga mengirimkan permintaan kepada Presiden, Menteri Keuangan, dan pejabat pemerintah untuk mempertimbangkan kembali kenaikan tarif pajak olahraga sebesar 40 persen.

“Bagi Presiden, Menteri Keuangan, dan jajarannya, saya berharap pajak olahraga 40 ini bisa diperhatikan, bagi masyarakat yang menggantungkan hidup pada industri pariwisata,” kata Eddy Wijaya. Inul Daratista Menangis, Membayangkan Nasib Karyawan Setelah Pajak Hiburan Naik

Sebagaimana dibahas secara umum, Pemerintah telah menerapkan kenaikan biaya hiburan sebesar 40 hingga 75 persen berdasarkan UU No. mulai Januari 2024.

Kenaikan tarif pajak menuai protes dari banyak pengusaha di industri pariwisata, termasuk Inul Daratista, pemilik karaoke Inul Vista. Inul Daratista terus bersuara menentang penerapan pajak baru di media sosial, dan berencana melakukan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi sebagai langkah selanjutnya. Soal Video Luna Maya Marah ke Pekerja, Melaney Ricardo: Tak Ada Kelakuan Sama Sekali. Melihat video online yang mencoreng nama Luna Maya, Melaney Ricardo pun angkat bicara. Melaney Ricardo mengecam orang yang merekam video tersebut. Ankaraataemlak 30 Januari 2024