Ini Alasan Mengapa Lipatan Tubuh tidak Boleh Diberi Pelembab

Wecome Ankaraataemlak di Situs Kami!

Ankaraataemlak, JAKARTA – Dokter kulit lulusan Universitas Udayana Dr Ricky Maharis menjelaskan mengapa pelembab tidak disarankan untuk area lipatan tubuh. Padahal, kelembapan sangat penting bagi tubuh. Ini Alasan Mengapa Lipatan Tubuh tidak Boleh Diberi Pelembab

“Kelembapan sangat baik untuk tubuh, jika diterapkan secara rutin sejak kecil bisa membuat awet muda,” ujarnya saat mengawali Serave di Senayan. 2024). 13 Penyebab Pembengkakan Jantung, Termasuk Hipertensi

Menurut Ricky, area yang tidak disarankan untuk dilembabkan adalah ketiak, paha, bokong, dan area yang paling dibatasi adalah area abu-abu.

Menurut Ricky, lipatan tubuh sudah sangat terhidrasi sehingga tidak perlu menambah kelembapan. Menambah kelembapan pada area ini pasti akan menimbulkan gangguan kesehatan.

“Penggunaan pelembap pada bagian lipatan tubuh tidak disarankan karena area seperti ketiak, ginjal, ginjal sudah banyak sel minyaknya, jadi tidak boleh terlalu basah. Kalau terlalu basah, jamur dan bakteri akan tumbuh di sana sehingga menyebabkan infeksi,” Ricky menambahkan.

Cara melembapkan yang paling baik adalah ketika Anda baru saja mandi, jika kulit masih belum terlalu kering sehingga pelembap akan lebih mudah meresap ke dalam kulit.

Penting untuk memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit dan memperhatikan bahan yang dikandungnya. Selain itu, penggunaan secara rutin juga membantu mendapatkan manfaat terbaik bagi kulit.

Reiki mengatakan pelembab meningkatkan fungsi pelindung alami kulit. Masker kulit yang sehat adalah kunci untuk melindungi kulit dari infeksi dan peradangan. Ini Alasan Mengapa Lipatan Tubuh tidak Boleh Diberi Pelembab

Beberapa pelembab yang baik mengandung bahan aktif seperti vitamin, antioksidan, dan nutrisi lain yang dapat memberikan nutrisi tambahan pada kulit.

“Di dalamnya juga ada pelembap (sunscreen) SPF 30 jadi pakai pagi hari untuk melindungi kulit dari sinar matahari, banyak jenisnya yang bagus untuk kulit,” kata Ricky.