Gelar Pelatihan Coding, Optima Tech Academy Pecahkan Rekor Muri 

Selamat datang Ankaraataemlak di Situs Kami!

Ankaraataemlak, JAKARTA – Kemajuan teknologi ilmu komputer memberikan dampak positif dan peluang besar bagi upaya para sarjana dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah mengenalkan dan mengajarkan coding kepada anak-anak dan remaja. Gelar Pelatihan Coding, Optima Tech Academy Pecahkan Rekor Muri 

Cerita Pesawat Ruang Angkasa Jepang Mendarat di Bulan, Lalu Kekurangan Tenaga

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga telah mengidentifikasi mata pelajaran informasi di sekolah agar siswa Indonesia dapat bersaing secara global dalam kemampuan berpikir komputasi, menekankan pada kemampuan memecahkan masalah melalui pemikiran terstruktur dan rasional melalui konsep algoritmik sederhana.

Untuk itu Optima Tech Academy, sebuah lembaga pendidikan teknologi informasi yang telah berpengalaman selama 24 tahun sejak tahun 1990 di Indonesia, menyelenggarakan konferensi “Hour of Code” pada tanggal 4-15 Desember 2023 di sekolah-sekolah ternama seperti SD Tarakanita 4, SD. Global Islamic School Depok, SMA Tarakanita Sitra Rai, SMA Tarakanita 2 dan 5 Jakarta, serta SMA Abdi Siswa Bintaro dengan jumlah siswa 2.742 orang memecahkan rekor MURI sebagai “pelatihan coding bagi siswa terbanyak”.

Hour of Code adalah program satu jam global yang memperkenalkan ilmu komputer yang dirancang untuk mempraktikkan coding sambil memperkenalkan dasar-dasar coding kepada anak-anak dan remaja melalui komputasi dan perangkat seperti tablet dan ponsel pintar. Kampanye konferensi Hour of Code sendiri telah dilaksanakan di lebih dari 180 negara, didukung oleh lebih dari 400 mitra implementasi resmi di seluruh dunia, termasuk Optima Tech Academy. Dalam workshop ini siswa mendapatkan pengetahuan dan pembelajaran tentang pembuatan animasi, game, proyek AI dan aplikasi smartphone.

Pertemuan tersebut juga merupakan bagian dari kegiatan penutup Pameran Pendidikan Luar Negeri yang bekerjasama dengan Optima Education, serta Optima Coding Competition yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 Januari di Hotel Shangri-La dan Pullman Central Park. Gelar Pelatihan Coding, Optima Tech Academy Pecahkan Rekor Muri 

Di Optima Tech Academy, melalui program interdisipliner dan ekstrakurikuler di bidang coding, robotika, seni digital, pembuatan konten, dan pemasaran digital, semua proses belajar mengajar dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan mereka dan melibatkan mereka dengan cara yang menarik. jalan Mahasiswa juga dapat menikmati proses pembelajaran ilmu komputer dengan mata kuliah dan materi yang terus mengembangkan keterampilannya, baik teknis, keterampilan komunikasi, keterampilan pemecahan masalah, keterampilan berpikir kritis, kreativitas dan inovasi.