Geger Daratan yang Hilang Ratusan Jutaan Tahun Ditemukan, Begini Penjelasannya

Selamat datang Ankaraataemlak di Website Kami!

Ankaraataemlak Tekno – Misteri daratan yang terpisah dari Australia barat modern dan mengapung di lautan kini telah terpecahkan setelah 155 juta tahun. Akhirnya, peneliti dari Universitas Utrecht di Belanda menemukan tempat tersebut di bawah, di bawah permukaan bumi. Geger Daratan yang Hilang Ratusan Jutaan Tahun Ditemukan, Begini Penjelasannya

Laporan NY Post, Senin 20 November 2023, jaraknya 3.106 mil, yang kini disebut para ilmuwan sebagai Argoland, yang dulunya merupakan bagian dari superbenua Gondwana.

Sejak saat itu, kawasan tersebut telah terpecah, meskipun hanya ada sedikit bukti keberadaan Argoland, penelitian para ilmuwan dilakukan di bawah hutan Indonesia dan Myanmar. Kaspersky Diserang Hacker

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Argoland, mereka membandingkannya dengan benua kuno lain bernama Greater Adria, yang ditemukan kembali pada tahun 2019.

Adria juga terbagi menjadi beberapa bagian yang membelah antar wilayah lautan, sebelum menjadi satu lempeng. Berabad-abad yang lalu ia menyatu dengan mantel bumi, dan satu-satunya bukti yang ada hanyalah puncaknya, yang membentuk pegunungan di Eropa selatan.

Pencarian Argoland di Asia Tenggara hanya menghasilkan sedikit petunjuk karena tidak ada tanda-tanda di bebatuan tersebut. Butuh waktu tujuh tahun bagi para ilmuwan untuk menarik kesimpulan tegas saat mereka mempelajari struktur banyak pulau, termasuk Sumatera, Kepulauan Andaman, Kalimantan, Sulawesi, dan Timor.

“Kami benar-benar berhadapan dengan segudang informasi, itu sebabnya penelitian kami memakan waktu sangat lama. Kami menghabiskan tujuh tahun untuk menyusun teka-teki ini,” kata seorang peneliti di University of Eldert Advocate.

Situasi di Asia Tenggara sangat berbeda dengan tempat-tempat seperti Afrika dan Amerika Selatan, di mana benua itu terbagi dua. Argoland terbagi menjadi banyak bagian yang berbeda. Ini menghalangi pandangan kita tentang perjalanan benua itu.

Advokaat akhirnya menyadari bahwa sebagian besar kelompok Argoland telah mencapai tujuannya, dalam jangka waktu yang sama. Mereka akhirnya menemukan bahwa Argoland telah terapung di antara sistem daratan yang berbatasan dengan Himalaya dan Filipina.

Bukti ini penting untuk mengidentifikasi letak benua besar namun tersembunyi, yang memiliki pecahan-pecahan yang membentuk kepulauan, dipisahkan oleh saluran laut kecil. Ini adalah negara bersama.

“Pecahnya Argoland dimulai 300 juta tahun lalu,” kata peneliti Universitas Utrecht, Douwe van Hinsbergen. Geger Daratan yang Hilang Ratusan Jutaan Tahun Ditemukan, Begini Penjelasannya

Sekitar 215 juta tahun yang lalu, terjadi peristiwa yang menyebabkan retakan tersebut semakin cepat dan terpecah menjadi banyak lapisan tipis. Penemuannya sangat penting bagi ilmu kebumian, menurut van Hinsbergen.

“Rekonstruksi semacam ini penting untuk memahami proses seperti evolusi keanekaragaman hayati dan iklim, atau untuk mendeteksi objek berbahaya,” katanya.

“Pada tingkat yang lebih mendasar: memahami bagaimana gunung terbentuk atau memahami kekuatan di balik batas lempeng; dua objek yang berkerabat dekat.” Dimana letak planet kesembilan? Para ahli astrologi sedang melakukan pencarian unik. Menyelidiki keberadaan planet misterius bernama planet sembilan. Berbagai tanda telah terungkap. Ankaraataemlak 20 Januari 2024