Datangi Wasit saat Hadapi Persiraja, COO PSMS Medan Minta Maaf dan Beri Penjelasan

Selamat datang Ankaraataemlak di Website Kami!

Medan – Babak 16 besar Liga 2 Grup X mempertemukan PSMS Medan dan Persiraja Banda Aceh. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Baharoeddin Siregar, Delhi Serdang pada Sabtu sore, 6 Januari 2024. Datangi Wasit saat Hadapi Persiraja, COO PSMS Medan Minta Maaf dan Beri Penjelasan

Pada pertandingan tersebut, chief operating officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), manajer PSMS Medan, H Andry Mahyar Matandang, menemui wasit atau wasit bernama Amir Nurhadi, usai pertandingan.

COO PT KMI, H Andry Mahyar Matondang angkat bicara dan mengklarifikasi tujuannya kepada wasit. Ia mengaku hanya melakukan protes kepada wasit, bukan menganjurkan fair play. Namun tak ada seorang pun yang melontarkan kata-kata kasar kepada Amir. Justin Hubner Bikin Pemain Iran dan Timnas Indonesia Terpana

Andry menjelaskan, babak kedua dipertanyakan karena tidak adanya perpanjangan waktu karena banyak ‘drama’ dari pemain tim lawan. Jadi butuh waktu untuk memulainya.

“Tidak ada kata-kata kasar, saya hanya mendatangi wasit dan menceritakan mengapa Anda hanya menjaga kebersihan pertandingan selama 35 menit (di babak kedua). Pertandingan bersih (selama) 35 menit saja,” kata Andry kepada wartawan. , di kota Medan, Senin 8 Januari 2024.

Andry memaparkan pengamatannya selama pertandingan. Banyak kejadian cedera pemain di babak pertama dan kedua yang memerlukan waktu istirahat untuk perawatan medis. Bahkan, di babak kedua, ketika waktu baru bertambah tiga menit, wasit tetap menerapkannya meski ada pemain yang cedera dan terjatuh di lapangan.

“Saat masa tambahan waktu, para pemain bertahan di sana hingga selesai, tidak ada seorang pun (yang diperintahkan dokter) yang mengangkat mereka dari dalam (lapangan), padahal ‘drama’ cedera terus terjadi,” jelas Andry.

Andry mengatakan pihaknya tidak menyalahkan sistem kepemimpinan arbitrase. Namun dengan drama tersebut justru merugikan PSMS Medan yang dinilai mampu mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

“Kami tidak bersalah, tapi kami mohon wasit tetap menjaga fair play dalam pertandingan. Kemarahan kami kepada wasit lebih karena teknis pertandingan,” kata Andry.

Namun Andry Mahyar memiliki dada yang kokoh dan hati yang besar. Ia secara terbuka meminta maaf atas tindakannya yang diakuinya cukup agresif. Diakuinya, hal itu terjadi karena kehilangan kendali.

“Dalam hal ini saya minta maaf karena terlalu agresif terhadap wasit,” kata Andry Datangi Wasit saat Hadapi Persiraja, COO PSMS Medan Minta Maaf dan Beri Penjelasan

Namun Andry mengungkapkan, karena tambahan waktu babak pertama hanya satu menit, pihaknya protes jika ada drama di babak kedua, wasit bisa lebih bijak dalam memberikan waktu tambahan.

Kita protes dari awal soal dikeluarkannya pemain (dari lapangan). Alasan wasit keempat (tambahan menit bermain) adalah permintaan dari bek tengah (wasit), satu menit. .lalu.tiga menit memasuki babak pertama. “Kedua. Itu yang membuat saya resah,” beber Andry. Pratinjau Ligue 2: Semen Padang FC vs Persiraja Banda Aceh 2024, 15:00 WIB. Berikut prediksinya. Ankaraataemlak 2 Feb 2024