Cekungan Saint Croix, Ilmuwan Sebut Keajaiban Irigasi dari Peradaban yang Terlupakan

Sugeng rawuh Ankaraataemlak di Situs Kami!

MILAN – Cekungan St. Croix merupakan daerah aliran sungai dangkal yang terletak di bagian utara Wisconsin, Amerika Serikat. Cekungan Saint Croix, Ilmuwan Sebut Keajaiban Irigasi dari Peradaban yang Terlupakan

Seperti yang sudah lama diumumkan, cekungan ini memiliki luas sekitar 1.200 kilometer persegi dan dibatasi oleh pegunungan dan punggung bukit. 5 Hal yang Bisa Dipelajari Samsung Galaxy S24 dari iPhone 15 dan Google Pixel 8

Cekungan ini terkenal dengan sistem irigasi kuno, yang dibangun oleh peradaban yang telah lama hilang.

Sistem irigasi ini terdiri dari saluran air, bendungan dan terasering. Saluran air ini dibangun untuk mengalirkan air dari St. Croik ke daerah pertanian di cekungan. Bendungan dibangun untuk menahan air di sungai dan teras untuk mencegah erosi.

Sistem irigasi ini sudah sangat canggih pada masanya. Saluran tangki dibuat dengan presisi tinggi dan dapat mengalirkan air dengan lancar. Bendungan tersebut dibangun dengan kuat dan mampu menampung air dalam jumlah besar. Teras dibangun dengan hati-hati untuk mencegah erosi tanah.

Sistem irigasi ini diyakini dibangun oleh peradaban India yang hidup di cekungan ini sekitar 1000 tahun yang lalu.

Peradaban ini dikenal dengan nama peradaban Mississippian. Peradaban Myssian merupakan peradaban maju yang membangun kota-kota besar, piramida, dan sistem irigasi yang kompleks.

Sistem irigasi Cekungan Saint Croix adalah salah satu contoh terbaik peradaban Mississippi. Sistem ini menunjukkan bahwa peradaban ini memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luar biasa di bidang teknik dan pertanian.

Namun, peradaban Mississippi akhirnya punah sekitar 500 tahun lalu. Alasan kehancuran mereka masih belum diketahui.

Namun, ada beberapa teori yang menyatakan bahwa mereka mungkin telah diserang oleh peradaban lain atau mungkin telah tertular suatu penyakit. Cekungan Saint Croix, Ilmuwan Sebut Keajaiban Irigasi dari Peradaban yang Terlupakan

Sistem irigasi Cekungan Saint Croix tetap ada setelah hilangnya peradaban Mississippi. Sistem ini digunakan oleh masyarakat cekungan ini hingga abad ke-19.

Pada abad ke-20, sistem ini ditinggalkan dan mulai runtuh. Namun, upaya sedang dilakukan untuk memulihkan sistem ini dan mengubahnya menjadi tujuan wisata.