BTN Proyeksikan Pertumbuhan Penjualan Rumah Capai 12 Persen

Wecome Ankaraataemlak di Website Kami!

Ankaraataemlak, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) memperkirakan penjualan properti akan tumbuh sekitar 11-12 persen pada tahun ini. Sasaran tersebut didorong oleh insentif pemerintah mulai dari kebijakan PPN yang dapat dikembalikan pemerintah (PPN DTP) hingga 5 miliar. Harga rumah Rp 4 juta. Insentif Rp untuk biaya administrasi perumahan yang terjangkau bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), relaksasi rasio LTV/FTV untuk kredit/pembiayaan real estate hingga maksimal 100 persen untuk semua jenis properti, KPR bersubsidi, dan lain-lain. BTN Proyeksikan Pertumbuhan Penjualan Rumah Capai 12 Persen

“Kami perkirakan penjualan real estate meningkat 12 persen pada tahun ini berkat insentif ini,” kata Presiden BTN Nixon dalam acara BTN Economy Outlook 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024). Pupuk Indonesia Gelar Diskon Pupuk Nonsubsidi, Pemerintah Gelontorkan Rp 25 Triliun untuk Subsidi Pupuk

Nixon menambahkan, beberapa langkah stimulus yang diberikan pemerintah sebagai counter-cyclical buffer untuk menghadapi dampak pelemahan ekonomi negara juga telah diterapkan oleh bank, dan pemulihan ekonomi telah menunjukkan perbaikan signifikan ke arah yang lebih baik.

Artinya, sektor real estate masih menjadi sektor yang mampu memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujarnya.

Berdasarkan visi perseroan hingga tahun 2025 Menjadi Bank KPR Terbaik di Asia Tenggara, kata Nixon, Bank BTN juga melakukan berbagai perubahan agar lebih andal, cepat, dan berkualitas lebih baik untuk memenuhi atau melampaui harapan. pemangku kepentingan bank BTN.

Reorganisasi cabang, pengembangan pembiayaan berbiaya rendah melalui pengenalan produk tabungan baru untuk segmen bisnis, pendirian pusat pemrosesan pinjaman regional dan pusat perbankan komersial, inisiatif kredit dengan imbal hasil tinggi, peningkatan jangkauan bisnis perumahan, terutama emerging affluent . segmen, optimalisasi KCP, one stop financial solution melalui “Pengembangan super aplikasi BTN Mobile dan ekosistem KPR digital merupakan inisiatif strategis Bank BTN untuk meningkatkan kinerja dan memenuhi kebutuhan nasabah BTN.

Menurut Nixon, dampak gejolak perekonomian global pasca pandemi Covid-19 dan perang antar negara membuat perekonomian Indonesia relatif terkendali dalam setahun terakhir.

“Dengan pencapaian tersebut, kami tetap optimis menghadapi tantangan perekonomian global pada tahun 2024 yang masih penuh ketidakpastian,” ujarnya.

Terdapat beberapa tantangan yang harus diwaspadai, menurut data yang dirilis Otoritas Jasa Keuangan (FSA) dan pandangan para pengamat, termasuk krisis global akibat perang antara Rusia dan Ukraina, lemahnya perekonomian Tiongkok, dan situasi geopolitik. ketegangan di Timur Tengah yang menyebabkan lonjakan harga komoditas, termasuk energi, dan produk pangan memerlukan perhatian khusus.

Hingga 2023 Desember. The Fed menaikkan suku bunga dasar menjadi 5,50 persen. atau mulai tahun 2022 mencapai 525 basis poin pada bulan Februari. Kenaikan agresif suku bunga The Fed diperkirakan akan tetap tinggi dalam jangka waktu yang lama, sehingga mendorong dolar AS untuk tetap kuat. memberikan tekanan pada nilai tukar di beberapa negara. BTN Proyeksikan Pertumbuhan Penjualan Rumah Capai 12 Persen

Di sisi moneter, Bank Indonesia juga terus memperkuat bauran kebijakan BI-7-day reverse repo untuk mengelola volatilitas nilai tukar rupiah dan pendalaman pasar keuangan, mengarahkan ekspektasi inflasi, dan menjaga stabilitas nilai tukar rupiah.

Kegiatan BTN Economic Outlook 2024 bertujuan untuk memberikan informasi atau opini kepada nasabah undangan BTN Prioritas mengenai perekonomian dan politik di Indonesia pada tahun 2024 agar nasabah dapat mempersiapkan mitigasi risiko yang tepat dalam menghadapi tantangan makroekonomi tahun 2024, termasuk pandangan terhadap produk investasi yang dapat dipilih di masa depan,” kata Nixon.