Berani Lawan Perundungan, Siti Atikoh Berbagi Tips Menjaga Kesehatan Mental

Wecome Ankaraataemlak di Website Kami!

CIREBON – Siti Atikoh Supriyanti mengikuti Seminar Nasional Kesehatan Remaja Putri yang digelar di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Jalan Tungal Pegagan, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). Berani Lawan Perundungan, Siti Atikoh Berbagi Tips Menjaga Kesehatan Mental

Istri nomor 3 Presiden, Ganjar Pranowo, mendapat sambutan hangat. Tentu saja kehadirannya membuat para peserta senang. Mereka berebut mencium tangan ibu Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Tak sedikit yang merasakan kelembutan dan keramahan Kota Atikoh. Pentingnya Probiotik Bukan Hanya untuk Kesehatan Pencernaan, Mempengaruhi Kualitas Tidur dan Mood

Sementara itu, Citi Atikoh menyinggung kesehatan masyarakat dalam sambutannya di hadapan para tamu undangan.

Menurutnya, menjaga kesehatan menjadi lebih penting ketika masyarakat bisa mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti buah dan sayur. Hal ini membantu mencegah orang, terutama kaum muda, dari anemia.

“Sepertiga remaja Indonesia menderita impotensi. Kita lihat, setiap bulan keluar darah ya, ini salah satu penyebabnya, misalnya tiba-tiba pusing, gejalanya mirip lemas, mudah lelah, wajah. pucat, oleh karena itu kita harus mulai berhati-hati, Atikoh bertanya, “Apakah kita menderita anemia atau tidak?”

Tak hanya itu, mereka juga mengatakan bahwa menjaga kesehatan mental bukanlah hal yang penting. Caranya adalah dengan menjalin pertemanan dari berbagai latar belakang. Karena seseorang dapat menjalin persahabatan yang baik dengan menjalin pertemanan yang berbeda-beda dan dapat saling mendukung.

Namun, jika Anda mengalami atau menerima perilaku tidak pantas dari teman yang melakukan body shaming atau perundungan, Atikoh mengatakan Anda bisa melawannya. Karena ini termasuk menjaga kesehatan mental.

“Misalnya ada yang melakukan body shaming, ‘Kenapa kamu pendek?’ Nah, misalkan saya nggak suka lho, kalau dibilang pendek. Saya suka kalau dibilang atau gimana,” tuturnya.

Maka Atikoh berpesan, jika merasakan hal tersebut sebaiknya jangan diam saja, apalagi jika dikaitkan dengan kondisi fisik kita. Karena jika kita tidak melawan, mereka juga akan melawan.

Di sisi lain, di akhir sambutannya, Atikoh mengajak para peserta Seminar Kesehatan Nasional bagi remaja putri untuk mengulang doa Tibil Qulub untuk menjaga kesehatan jiwa. Berani Lawan Perundungan, Siti Atikoh Berbagi Tips Menjaga Kesehatan Mental

“Maka marilah kita bersama-sama membacakan doa Meja Qalub agar selalu sehat jasmani dan rohani serta kesehatan jiwa,” ajak Atikoh.