Bengkulu Selenggarakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada Akhir Pekan Ini

Sugeng rawuh Ankaraataemlak di Website Kami!

Ankaraataemlak – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar program Hari Bebas Kendaraan Bermotor Rafflesia Long Beach Bengkulu pada Minggu (23/10/2022). Bengkulu Selenggarakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada Akhir Pekan Ini

Dikutip dari kantor berita Antara, kawasan HBKB Bengkulu dimulai dari kawasan Pantai Pasir Putih hingga Pantai Berkas Kota Bengkulu. HBKB atau hari mobil gratis Jakarta. Seperti gambar [Ankaraataemlak/Oke Atmaja]. Detik-detik Isi Bensin Sepeda Motor Berujung Tragedi

“Kami meluncurkan Program Hari Mobil Gratis pada Minggu depan yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,” jelas Asisten Kantor Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Khairil Anwar di Kota Bengkulu, Jumat (21/10). /2022).

Ia mengatakan, jalan yang akan digunakan untuk pekerjaan HBKB dimulai dari Bundaran Pasir Putih hingga Taman File terlebih dahulu.

Jika proyek ini diterima baik oleh masyarakat, maka akan diperluas ke Jalan Suprapto, Kota Bengkulu dan daerah lainnya.

“Kalau uji coba di kawasan Pantai Panjang berhasil, bisa diperluas seperti di kawasan Jalan Suprapto dan kawasan lainnya, tapi kita lihat bagaimana masyarakat menyukainya,” kata Khairil Anwar.

Lalu lintas dikelola oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Kepolisian.

HBKB di Bengkulu diharapkan mampu menggairahkan perekonomian Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Bengkulu.

Sebab, hadirnya kerumunan tanpa ada mobil yang lewat, mendorong para pengusaha buru-buru menjual barang dagangannya.

Pada pembukaan HBKB Rafflesia ini akan dimeriahkan berbagai cabang olahraga seperti senam dan senam disway serta pemeriksaan kesehatan. Bengkulu Selenggarakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada Akhir Pekan Ini

Setelah itu penjaringan kesehatan, jalan sehat dan penyerahan sepeda, donor darah, vaksinasi COVID-19, paparan produk UMKM dan promosi kegiatan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Pengerjaan ini dilakukan untuk memberi ruang satu hari di hari Minggu. Bahkan, masyarakat bisa menikmati kebebasan jalan-jalan tanpa mobil dan tanpa polusi asap, mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB, pungkas Khairil Anwar.