Bank Muamalat Targetkan Transaksi Pembelian Produk Investasi Tumbuh 80% di 2024

Selamat datang Ankaraataemlak di Situs Kami!

Ankaraataemlak, Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menargetkan transaksi pembelian produk investasi tumbuh sebesar 80% year-on-year (YoY) pada tahun 2024. . Target yang sangat ambisius ini memiliki realisasi yang sangat baik pada tahun 2023. Bank Muamalat Targetkan Transaksi Pembelian Produk Investasi Tumbuh 80% di 2024

SEVP Banking Retail Bank Muamalat, Dedi Suriadi Dharmawan mengatakan, jika melihat pencapaian di tahun 2023 dan inovasi yang akan diterapkan di tahun 2024, Bank Muamalat yakin penjualan produk investasi syariah di Bank Muamalat, mulai dari sukuk hingga reksa dana syariah , akan berkembang pesat. Bamsoet: Kebutuhan Boneka RI Capai 375 Juta/Tahun, Baru 25% Terpenuhi

“Tingginya minat pelanggan didukung dengan strategi penagihan yang kami terapkan pada tahun lalu memberikan dampak positif terhadap penjualan. Strategi ini akan terus kami perbaiki pada tahun ini. Oleh karena itu, kami optimis target pertumbuhan dua digit pada akhir tahun dapat tercapai. tahun ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (31/1/2024).

Sebagai gambaran, jumlah investor pada tahun 2023 akan meningkat tiga kali lipat dibandingkan jumlah investor pada tahun 2022. Demikian pula dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) akan meningkat hingga 200 kali lipat dibandingkan kinerja tahun 2022.

Menurut Dadi, hal tersebut bisa dicapai karena produk investasi yang ditawarkan bank sesuai dengan sifat nasabah sehingga dapat diterima dengan baik. Nasabah Bank Moamalat mengutamakan aspek syariah, imbal hasil yang optimal, fitur kupon serta risiko yang terukur dan terkendali.

Bank Muamalat akan menambah produk reksa dana terbuka dengan fitur dividen. Produk ini memungkinkan nasabah menerima dividen dalam bentuk uang tunai yang akan diterima langsung ke rekening nasabah dengan pilihan pembayaran kupon bulanan atau triwulanan.

“Hal ini kami hadirkan mengingat tipikal nasabah Bank Muamalet sangat cocok dengan fitur dividen ini,” tambah Dadi.

Inovasi lainnya adalah penyempurnaan fungsi transaksi pada aplikasi mobile banking Muamalat DIN dari tampilan hingga kelancaran proses transaksi, serta fungsi investasi otomatis yang memudahkan nasabah mencapai tujuan keuangannya. Bank Muamalat Targetkan Transaksi Pembelian Produk Investasi Tumbuh 80% di 2024

Dari sisi target pasar, pionir perbankan syariah di Indonesia ini tetap fokus pada segmen middle atau high net worth yang terbukti sesuai dengan karakteristik produk investasi Bank Muamalet. Namun Bank Muamalat juga akan berusaha memasuki pasar generasi muda yang dikenal melek teknologi melalui fitur investasi yang ada di Muamalat DIN.