Bagaimana Emansipasi dan Childfree Dalam Pandangan Islam? Ini Kata Buya Yahya

Wecome Ankaraataemlak di Portal Ini!

JAKARTA – Salah satu pendakwah kondang Buja Yahya memberikan penjelasan tentang emansipasi dan kebebasan anak dalam perspektif Islam. Bagaimana Emansipasi dan Childfree Dalam Pandangan Islam? Ini Kata Buya Yahya

Dokter Indonesia Dapat Kesempatan Berkarier di Korea

Ia menjelaskan, emansipasi sebenarnya tidak ada dalam Islam. Buia Yahia juga, jika seorang wanita mempunyai pemikiran seperti itu, itu adalah tindakan yang buruk dan sebaiknya dia dibawa ke psikiater untuk memperbaiki pemikirannya.

“Emansipasi tidak dilakukan dalam Islam.” Jika emansipasi hanya mempermalukan dan kemudian meninggikan diri, kapan Islam mulai mempermalukan perempuan? Padahal Islam memperhatikan perempuan,” kata Buja Yahya seperti dikutip Youtube Al Bahja TV pada Kamis, 17 Agustus 2023.

“Pembagian tugas juga ada masalah, harus konsisten juga dengan fisik. Karena dalam Islam pembagian tugas sudah sesuai kodratnya, tidak ada perempuan yang tidak suka hamil, jadi kalau ada perempuan yang tidak mau hamil, mentalnya salah,” lanjutnya.

Lebih lanjut Buja Jahya menjelaskan, jika ada wanita yang tidak ingin hamil harus ke psikolog. Ini adalah masalah mental yang tidak pantas.

“Jadi tidak ada perempuan yang tidak ingin punya anak. Selain perempuan-perempuan yang akhir-akhir ini mengatakan bahwa memiliki anak akan menjadi beban bagi mereka dan lain-lain, mereka adalah orang-orang yang memiliki gangguan jiwa, jelas jaksa berusia 50 tahun itu.

Lebih lanjut, Buia Yahia berpesan kepada jemaahnya, jika ada yang mempunyai pemikiran seperti itu, hendaknya menasihatinya dan memberinya pemahaman yang benar bahwa perempuan harus kembali ke alam aslinya. Bagaimana Emansipasi dan Childfree Dalam Pandangan Islam? Ini Kata Buya Yahya

Lebih lanjut Buja Yahya menambahkan, perempuan dalam Islam sangat dihormati dan hidup melalui suaminya. Masalah mencari nafkah adalah masalah suami. Saat sedang dalam masalah, kenapa wanita suka mengenang masa lalu? Ketika seorang wanita mengingat kesalahan masa lalu, itu mungkin berarti dia merasa situasinya belum terselesaikan. Ankaraataemlak 31 Januari 2024