Astronom Temukan Bintang Baru yang Aneh di Bima Sakti

Selamat datang Ankaraataemlak di Situs Kami!

JAKARTA – Luar angkasa masih menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan. Banyak penemuan baru yang membuat takjub para astronom. Astronom Temukan Bintang Baru yang Aneh di Bima Sakti

Keputusan Sulit di Mars dan Potensi Kanibalisme di Ruang Angkasa

Di antara hampir satu miliar bintang yang diamati selama satu dekade, para astronom menemukan jenis baru yang unik. Bintang baru berukuran raksasa yang unik ini disebut Old Smokers.

Melansir CNN, Kamis (1/2/2024), laporan Royal Astronomical Society mencatat, yang aneh dari bintang ini adalah ia tidak aktif selama puluhan tahun dan menghilang di kegelapan malam.

Setelah sekian lama hampir tidak terlihat, bintang-bintang ini mulai mengeluarkan awan asap dan debu. Namun para peneliti masih belum mengetahui apa yang terjadi pada perokok jangka panjang ketika mereka berhenti merokok.

Para ilmuwan sebelumnya tidak dapat melihat bintang-bintang ini karena letaknya yang dekat dengan pusat Bima Sakti dan terhalang oleh debu dan gas.

Hingga akhirnya, para astronom menggunakan teleskop Chile di Andes untuk mendeteksi cahaya infra merah yang mampu menembus penghalang tersebut.

Para ilmuwan sebenarnya sedang mencari bintang baru lahir, yang juga sulit dideteksi melalui cahaya biasa, namun menghasilkan penemuan yang menakjubkan ini. Astronom Temukan Bintang Baru yang Aneh di Bima Sakti