7 Masalah yang Sering Dihadapi saat Melakukan Perjalanan Bisnis

Sugeng rawuh Ankaraataemlak di Situs Kami!

JAKARTA – Saat sedang melakukan perjalanan bisnis, mungkin tiba-tiba Anda lupa membawa barang penting, atau terjadi kemacetan yang tidak biasa setelah meninggalkan bandara hingga terlambat menghadiri rapat penting. 7 Masalah yang Sering Dihadapi saat Melakukan Perjalanan Bisnis

Mungkin terlihat sepele, namun beberapa masalah ini bisa mengganggu jadwal dan aktivitas Anda saat bepergian. Berikut 7 permasalahan yang sering dihadapi oleh para pebisnis saat berwisata.

1. Anda ketinggalan pesawat Terkadang Anda dapat mengatur tiket penerbangan untuk memenuhi waktu pertemuan klien Anda. Hal ini bisa menjadi sebuah keuntungan, namun lain ceritanya jika penerbangan Anda mengalami penundaan sehingga memungkinkan untuk terlambat mengejar penerbangan berikutnya. 4 Kiat Rawat Kulit di Musim Hujan ala Elsheskin

Solusi: Pesanlah tiket penerbangan dengan waktu tempuh yang lama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak terduga seperti penundaan.

2. Meninggalkan charger laptop dan perangkat lainnya. Lupa membawa charger mungkin terlihat sepele, namun bisa mengganggu aktivitas rapat bisnis Anda. Anda mungkin pernah mengalami kendala sebelum bertemu klien dan lupa mempersiapkan serta memeriksa hal-hal penting.

Solusi: Bawalah charger tambahan atau gunakan power bank untuk daya alternatif. Jika Anda bepergian ke luar negeri, pastikan juga membawa adaptor internasional agar bisa digunakan di negara lain.

3. Anda terlambat menghadiri rapat. Terlambat menghadiri rapat dalam jadwal perjalanan bisnis Anda tidak hanya mengganggu pekerjaan Anda berikutnya tetapi juga mengurangi profesionalisme Anda.

Solusi: Beri diri Anda waktu di luar jadwal Anda untuk melakukan perjalanan ke lokasi pertemuan. Jadi Anda bisa mengharapkan masalah di luar kendali Anda seperti kemacetan lalu lintas.

4. Anda lupa membawa kartu nama Membangun relasi merupakan hal yang penting dalam dunia bisnis, dan salah satu momen terpenting adalah saat Anda sedang bertemu dengan klien. Bertukar kartu nama merupakan tugas yang penting, sehingga jika Anda lupa membawanya, Anda akan kehilangan kesempatan untuk memperluas hubungan.

Solusi: Selalu bawa kartu nama tambahan di dompet Anda, atau gunakan aplikasi khusus kartu nama untuk bertukar informasi dengan mudah tanpa perlu repot membeli kartu.

5. Laptop Anda tiba-tiba mati saat harus presentasi, masalah teknis adalah hal terakhir yang Anda inginkan saat ini. Namun, karena alasan tertentu, laptop Anda mungkin mengalami kesalahan yang dapat mengganggu sesi tersebut. Hal ini juga akan menurunkan tingkat keahlian Anda, terutama jika Anda tidak memiliki cara lain untuk melakukan presentasi.

Solusi: Selalu buat salinan dokumen penting atau materi presentasi yang akan Anda presentasikan saat rapat. Gunakan layanan cloud untuk mengakses dokumen dari mana saja dengan perangkat apa pun, termasuk ponsel Anda.

6. Hotel tempat Anda menginap tidak sesuai ekspektasi Anda. Anda salah memilih hotel yang tidak memiliki lokasi strategis untuk pertemuan bisnis, atau fasilitas yang kurang memuaskan. Kawasan sekitar hotel tempat Anda menginap sangat ramai sehingga kemacetan terjadi dimana-mana. Semua masalah ini berdampak besar pada produktivitas Anda saat dalam perjalanan bisnis. 7 Masalah yang Sering Dihadapi saat Melakukan Perjalanan Bisnis

Solusi: Sebelum berangkat, pilihlah hotel yang lokasinya strategis di tempat Anda akan bertemu.

7. Sulit merencanakan semua kebutuhan perjalanan bisnis Merencanakan perjalanan bisnis tidak sama dengan merencanakan perjalanan biasa. Ada hal yang patut diperhatikan agar semua rencana dan tujuan bisnis Anda juga terpenuhi selama perjalanan ini.