5 Ciri Mulut Kering yang Bisa Jadi Pertanda Alami Penyakit Serius

Wecome Ankaraataemlak di Situs Kami!

Jakarta – 5 Ciri Mulut Kering yang Bisa Jadi Pertanda Alami Penyakit Serius

Meskipun mulut kering adalah hal yang normal, ada banyak tanda peringatan adanya masalah atau kesehatan yang serius. Seorang dokter gigi terkemuka di Inggris baru-baru ini mengungkapkan lima ‘tanda bahaya’ penyakit serius yang tidak boleh diabaikan, gejala pertama terlihat di mulut. Dokter Hewan Kecam Aksi Claudia Schiffer Bawa Kucing Saat Premier Film Argylle

Azad Airumlu mengingatkan, mulut kering yang berkepanjangan bisa menandakan adanya masalah pada bagian tubuh lain.

Keluhan : Mulut terasa perih Sakit tenggorokan Sakit tenggorokan Kesulitan mengunyah atau menelan Bau mulut

“Beberapa gangguan kesehatan seperti stroke, diabetes, atau penyakit Alzheimer bisa muncul seperti ini, sedangkan gejala tersebut bisa menjadi indikator gangguan autoimun seperti HIV atau sindrom Sjögren,” jelasnya.

“Saat Anda mengunjungi dokter gigi, kami tidak hanya melihat kesehatan mulut Anda. Kami juga dilatih untuk mendeteksi beberapa masalah yang lebih luas pada kesehatan Anda secara keseluruhan. Penting untuk menjaga kesehatan mulut Anda. Jaga kesehatan Anda. Jika Jika Anda melihat adanya gejala mulut kering, selalu beri tahu dokter Anda,” sarannya.

Air liur seseorang lebih dari sekadar pelembab, ia berperan penting dalam menjaga kesehatan mulut, termasuk membantu menetralkan asam berbahaya yang dihasilkan bakteri dan membersihkan sisa-sisa makanan. Ini memainkan peran penting dalam mencegah kerusakan gigi itu sendiri.

Selain itu, air liur membawa enzim bermanfaat yang membantu proses pencernaan, memastikan tubuh menyerap vitamin dan nutrisi yang dibutuhkannya. Air liur yang tidak mencukupi untuk menjaga kelembapan mulut disebut xerostomia. 5 Ciri Mulut Kering yang Bisa Jadi Pertanda Alami Penyakit Serius

Semua orang merekomendasikan mengunjungi dokter gigi setiap enam hingga enam bulan untuk memastikan perawatan mulut yang optimal. Hal ini juga membantu mereka mengidentifikasi masalah yang muncul.

Dokter gigi menyarankan untuk menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride selama dua menit, membersihkan gigi dengan benang secara teratur, dan berkumur. Saksikan video “Kesaksian Dokter tentang Kondisi RS Nasser Gaza” (naf/naf)