4 Kategori Siswa yang Berhak Mendapatkan KIP Kuliah Tahun 2024, Siapa Saja?

Sugeng rawuh Ankaraataemlak di Website Kami!

JAKARTA – Inilah 4 kategori siswa yang berhak mendapatkan KIP Kuliah 2024. Apakah Anda termasuk siswa berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala biaya? 4 Kategori Siswa yang Berhak Mendapatkan KIP Kuliah Tahun 2024, Siapa Saja?

Pendaftaran KIP Kuliah 2024 menjadi solusi yang tepat. Kartu Indonesia Pintar (KIP) Perguruan Tinggi merupakan bantuan pemerintah kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan studi baik di perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS).

Program ini dapat memberikan bantuan out-of-pocket yang komprehensif kepada mereka yang dianggap layak menerima bantuan, khususnya mahasiswa berprestasi yang terkendala biaya. Heboh! Warga dan DPRD Sepakat Tolak Pembangunan Sekolah Kristen di Parepare

Dikutip dari Instagram @bisnisbeasisva, artikel kali ini akan membahas tentang empat kategori mahasiswa yang bisa mendapatkan bantuan dari KIP College. Siapa mereka? Simak uraiannya di bawah ini!

4 mahasiswa yang berhak menerima KJI pada tahun 2024. di universitas, kategori

1. Menyelesaikan sekolah menengah pertama, sekolah kejuruan, dan sekolah menengah pertama

Untuk dapat masuk KIP Perguruan Tinggi pada tahun 2024, syarat yang terpenting adalah siswa tersebut mengajukan permohonan telah menyelesaikan studi SMA, SMK dan sederajat, dan siswa tersebut dapat memperoleh surat keterangan bahwa ia telah menyelesaikan SMA atau SMK pada tahun 2024. dua tahun lalu, tepatnya pada tahun 2022 dan 2023.

2. Ia mengaku telah lulus dari universitas

Siswa tidak dapat mengajukan permohonan dukungan KJI jika mereka belum memiliki universitas tempat belajar. Pasalnya, salah satu syarat masuk KIP Perguruan Tinggi adalah mahasiswa harus menyatakan diri sebagai mahasiswa baru di perguruan tinggi tersebut.

Perguruan tinggi tersebut dapat berupa PTN atau PTS dengan program studi atau spesialisasi yang terakreditasi atau terdaftar resmi dalam akreditasi nasional perguruan tinggi.

3. Dia berasal dari keluarga miskin

Pemerintah memberikan kesempatan yang sangat baik bagi siswa dari keluarga miskin untuk mendaftar program KIP Kuliah. Namun ada syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh siswa tersebut, yaitu siswa tersebut adalah pengguna Program Indonesia Pintar (PIP), memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang terdaftar di Dapodik dan Sipintar.

Syarat lain yang harus dipenuhi adalah keluarga siswa tersebut terdaftar di SADM DTKS sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Keuangan (BPNT). 4 Kategori Siswa yang Berhak Mendapatkan KIP Kuliah Tahun 2024, Siapa Saja?

4. Berasal dari panti asuhan dan panti sosial

Siswa yang berasal dari panti asuhan atau panti sosial berkesempatan mendapatkan bantuan belajar KJI dari pemerintah.

Ini juga bisa menjadi peluang bagus bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.