250 Ribu Fresh Graduate yang Lolos CPNS 2024 Bakal Dikirim ke IKN

Sugeng rawuh Ankaraataemlak di Website Kami!

Jakarta – 250 Ribu Fresh Graduate yang Lolos CPNS 2024 Bakal Dikirim ke IKN

Bank Muamalat Targetkan Transaksi Pembelian Produk Investasi Tumbuh 80% di 2024

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, akan datang sebanyak 250.000 lulusan baru (freshgraduates) yang berhasil dalam rekrutmen pegawai negeri sipil (CASN) atau calon pegawai negeri sipil (CPNS). akan dikirim ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini sejalan dengan amanah yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya.

Presiden Jokowi sebelumnya mengarahkan Kementerian PANRB untuk memfokuskan lulusan baru pada kebutuhan PNS di IKEN.

“Presiden memerintahkan dibuatnya skenario yang komprehensif mengenai rencana transfer total ASN yang sedang kita finalkan. Termasuk pembentukan 250.000 lulusan baru, termasuk talenta digital terpilih, untuk IKEN oleh pemerintah pusat,” ujarnya. Selasa (30/1/2024) Anas yang terkenal itu dipanggil saat ditemui di gedung Bapenas.

Terkait rencana tersebut, Anas menjelaskan pihaknya sedang mempersiapkan berbagai skenario menyeluruh seperti finalisasi sistem platform digital SMART ASN. Dengan begitu, dapat memudahkan pengelolaan dan pelayanan ASN, termasuk pembuatan identitas kependudukan digital (IDI), yang terintegrasi dalam satu wadah.

Platform ini juga dapat mengintegrasikan kinerja, promosi, pensiun, dan pembelajaran. Di sisi lain, ia menggalakkan layanan integrasi aplikasi di berbagai kementerian.

Ini akan menghubungkan semua kementerian dalam satu portal layanan. Ia pun berniat menyelesaikan layanan tersebut pada Juli mendatang. Saat ini, partai tengah menyiapkan pilot project. 250 Ribu Fresh Graduate yang Lolos CPNS 2024 Bakal Dikirim ke IKN

Saat ini kita sedang menyiapkan pilot project. Manajemen risiko pembangunan sangat penting dan terintegrasi dengan grand design reformasi birokrasi,” imbuhnya (rrd/rir)